Bursa Transfer

Resmi, Manchester United Perkenalkan Mason Mount sebagai Pemain Anyar

Rabu, 5 Juli 2023 17:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Twitter @England
Manchester United resmi memperkenalkan Mason Mount sebagai pemain anyar yang direkrut di bursa transfer musim panas ini. Copyright: © Twitter @England
Manchester United resmi memperkenalkan Mason Mount sebagai pemain anyar yang direkrut di bursa transfer musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, resmi memperkenalkan Mason Mount sebagai pemain anyar yang direkrut di bursa transfer musim panas ini.

Manchester United akhirnya mengumumkan Mason Mount sebagai pemainnya di musim depan usai mencapai kata sepakat dengan Chelsea sebelum jendela bursa transfer dibuka.

Hal tersebut dikarenakan Manchester United menyetujui biaya yang diminta oleh Chelsea untuk menggaet Mason Mount.

The Red Devils, julukan Man United, sepakat dengan Chelsea untuk menebus Mount dengan mahar total 60 juta poundsterling.

Mahar yang ditaksir setara dengan Rp1,1 triliun tersebut terbagi menjadi dua rincian, yakni biaya transfer dan bonus.

Melansir dari laporan Fabrizio Romano di Twitter, rincan biaya transfer Mason Mount senilai dengan 55 juta pounds (setara Rp1 triliun), dan bonus sebesar 5 juta pounds (Rp100 miliar).

Itu artinya gelandang berpaspor Inggris tersebut akan mengenakan seragam kebanggaan Man United hingga 30 Juni 2028.

Bahkan, Manchester United menyertakan opsi untuk memperpanjang Mason Mount selama satu tahun ketika kontraknya telah berakhir.

Dengan demikian, Manchester United bisa menambah masa bakti Mason Mount hingga 2029, tentunya jika sang pemain menunjukkan penampilan yang gemilang.

Di sisi lain, ada alasan terselubung Mason Mount memilih hengkang dari Chelsea untuk gabung Manchester United pada bursa transfer Juli ini.