Liga Inggris

Tak Kunjung Lego Man United ke Sheikh Jassim, Ada Apa dengan Keluarga Glazer?

Kamis, 6 Juli 2023 02:13 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Paul Childs
Meskipun ada tawaran yang masuk dari Sheikh Jassim, nyatanya pemilik lama klub Liga inggris, Manchester United, keluarga Glazer belum umumkan penjualan klub. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Meskipun ada tawaran yang masuk dari Sheikh Jassim, nyatanya pemilik lama klub Liga inggris, Manchester United, keluarga Glazer belum umumkan penjualan klub.

INDOSPORT.COM – Meskipun ada tawaran yang masuk dari Sheikh Jassim, nyatanya pemilik lama klub Liga inggris, Manchester United, keluarga Glazer belum umumkan penjualan klub.

Manchester United belakangan tengah menghadapi proses penjualan klub dengan taipan Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani sebagai kandidat terdepan calon pemilik baru.

Sheikh Jassim sendiri sudah menjalani beberapa bulan proses panjang sebagai calon pemilik Manchester United.

The Red Devils sendiri memulai proses penjualan klub dalam beberapa bulan belakangan yang bermula dengan pemberian harga oleh Keluarga Glazer.

Joel dan Avram Glazer sebagai pemilik Manchester United sedianya mencoba menjual klub senilai 5 miliar pound.

Ada dua penawar yang menjadi kandidat terdepan untuk mengambil alih saham keseluruhan klub, yaitu Sir Jim Ratcliffe (Inggris) dan Sheikh Jassim (Qatar).

Hanya saja, belakangan  Sheikh Jassim menjadi pengusaha yang kabarnya siap untuk menjadi pemilik saham mayoritas Man United lainnya.

Dilansir dari Mirror, proses pengambil alihan saham Man United oleh Sheikh Jassim sejatinya sudah memasuki proses akhir dan nyaris saja selesai.

Hanya saja, Keluarga Glazer tak kunjung mengumumkan finalisasi pengambilalihan Manchester United.

Sebelumnya, The Guardian menyebut bahwa Sheikh Jassim hanya tinggal selangkah lagi menjadi pemilik Manchester United.