Liga 1

Derby Jatim di Kandang, Madura United Sudahi Demam Panggung Lawan Persik Kediri

Kamis, 6 Juli 2023 09:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Mauricio Ferreira De Souza (tengah) dan pemainnya Jaja (kanan) usai laga menghadapi Persib. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Mauricio Ferreira De Souza (tengah) dan pemainnya Jaja (kanan) usai laga menghadapi Persib.

INDOSPORT.COM - Madura United sudah kembali menata fokus menyongsong jadwal Liga 1 Indonesia 2023-2024 pekan ke-2 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (9/7/23).

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab bahkan langsung melakoni Derby Jawa Timut kontra Persik Kediri. Sehingga, program latihan secara intensif dilakukan lagi.

"Kami sudah melakukan persiapan lagi setelah libur (dua hari)," ucap Mauricio Souza pasca memimpin latihan tim di Madura United Training Ground, Rabu (5/7/23). 

"Pertandingan (lawan Persik Kediri) Minggu nanti adalah cerita baru (di kandang). Kami ingin membuat cerita yang positif," sambung pelatih Madura United tersebut.

Sebelumnya, Madura United memulai kiprahnya pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24 dengan hasil lumayan baik saat melakoni away di Bandung.

Hugo Gomes "Jaja" Dos Santos dkk sukses membawa pulang satu angka imbas hasil imbang 1-1 di markas Persib Bandung, Minggu (2/7/23) lalu.

Namun, Mauricio Souza melihat sebenarnya anak asuhnya bisa saja meraup poin penuh. Sayang, performa pemain banyak yang masih kurang gereget karena terserang grogi alias demam panggung.

"Pertandingan pertama, pastinya pemain mengalami grogi. Kami harus bisa mengontrol sikap itu secara lebih baik," beber Mauricio Souza.

Hal itulah yang diwanti-wanti Souza saat melawan Persik. Apalagi, Derby Jatim itu juga menjadi laga kandang perdana bagi pemainnya musim ini.

"Kalau bisa mengontrol dengan baik, maka tim ini bisa menampilkan permainan terbaik di lapangan," tambah pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.