Liga 1

Jadwal Persebaya di Putaran I Liga 1 2023/24, Laga Kandang Semua Sore Hari

Kamis, 6 Juli 2023 11:36 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Manajer Persebaya Surabaya, Yahya Alkatiri, bersyukur timnya dapat bermain sore hari di laga kandang selama putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Rasa syukur Yahya Alkatiri ini bisa dimaklumi, sebab sebelumnya Persebaya sempat mendapatkan jadwal bermain di kandang malam hari.

“Jamnya Persebaya sudah pukul 15.00 WIB semua,” kata Yahya ketika ditemui saat latihan Persebaya di Lapangan Thor, Rabu (5/7/23).

“Memang kemarin kami minta pukul 15.30 WIB. Tapi setelah berkomunikasi lagi bergeser menjadi pukul 15.00 WIB,” lanjutnya kepada awak media.

Yahya menambahkan, saat ini jadwal Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sudah diganti jadi pukul 15.00 WIB.

“Rata-rata kalau bermain di kandang sudah pukul 15.00 WIB. Tadinya ada empat atau lima (pertandingan) yang main jam 7 (malam),” jelasnya.

Diketahui, Yahya Alkatiri telah meminta operator kompetisi Liga 1 untuk merevisi jadwal kandang Persebaya karena ada beberapa pertandingan yang digelar malam hari.

Menurut Yahya, jadwal pertandingan yang terlalu malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sangat berisiko dan membahayakan penonton. Mereka akan keluar stadion di atas pukul 21.00 WIB.

“Sebelum minta perubahan jadwal itu ada dua atau tiga laga yang paruh musim ini (jadwal malam). Sekarang enggak ada Alhamdulillah,” ucapnya.