Liga 1

Periode Musafir Dimulai, Arema FC Langsung Kerja Keras Hadapi Persib Bandung

Kamis, 6 Juli 2023 13:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Arema FC lakukan kulonuwun (sowan) jelang menggelar laga home di Bali. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Arema FC lakukan kulonuwun (sowan) jelang menggelar laga home di Bali. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Arema FC akan memulai perjalanan baru saat mengarungi jadwal laga kandang Liga 1 Indonesia 2023/24 sebagai musafir di Bali.

Sekadar mengingatkan, Arema FC memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, sebagai markas sementara untuk menggelar laga kandang Liga 1.

Kebijakan itu berlangsung sembari menunggu proses renovasi Stadion Gajayana Malang rampung. Sehingga, Arema FC merasa perlu melakukan sowan kepada sejumlah pihak di Bali.

"Persiapan maksimal sudah dilakukan, terutama dari sisi penyelenggaraan pertandingan," ucap General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi, dalam seremoni sederhana di Stadion Dipta, Selasa (4/7/23).

Klub menggelar doa bersama dengan pemotongan tumpeng, sebagai simbol dimulainya perjalanan baru mereka selama menggelar laga kandang di Bali.

"Semua ini menandai kesiapan sekaligus mohon doa restu dan kulonuwun (sowan, dengan) menggelar seremonial di Stadion Kapten I Wayan Dipta," sambung dia.

Bahkan, laga home pertama tim berjulukan Singo Edan langsung bertensi cukup tinggi. Bertajuk Big Match, karena lawan yang dihadapi adalah Persib Bandung.

Kedua tim dijadwalkan bertemu pada pekan ke-2 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (7/7/23). Secara kepanpelan, Arema FC mengklaim sudah siap.

"Dari sisi persiapan sampai hari H pertandingan perdana di Bali, kami rasa sudah hampir 100 persen," imbuh Yusrinal Fitriandi.