In-depth

Persija Paling Lowong, 5 Klub Liga 1 yang Belum Lengkapi Kuota Pemain Asing

Kamis, 6 Juli 2023 13:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Meski Liga 1 2023-2024 telah bergulir dan melakoni laga perdana, beberapa klub masih belum melengkapi kuota pemain asingnya untuk mengarungi musim ini. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Meski Liga 1 2023-2024 telah bergulir dan melakoni laga perdana, beberapa klub masih belum melengkapi kuota pemain asingnya untuk mengarungi musim ini.

INDOSPORT.COM – Meski Liga 1 2023-2024 telah bergulir dan melakoni laga perdana, beberapa klub masih belum melengkapi kuota pemain asingnya untuk mengarungi musim ini.

Seperti yang diketahui, Liga 1 musim 2023-2024 telah bergulir sejak Sabtu (01/07/23), dan 18 klub peserta telah menjalani laga perdana.

Jelang menghadapi pekan kedua, beberapa klub tak hanya disibukkan dengan aktivitas untuk berlatih dan mempersiapkan pertandingan.

Ada beberapa klub yang juga masih disibukkan dengan pencarian pemain baru, baik lokal maupun asing, untuk memperkuat skuadnya.

Saat ini, bursa transfer untuk kompetisi lokal masih dibuka hingga 20 Juli 2023. Sehingga, beberapa klub masih mencari pemain baru, terutama untuk pemain asing.

Pasalnya, ada klub-klub Liga 1 yang hingga kini belum melengkapi kuota pemain asingnya. INDOSPORT pun akan mencoba merangkum klub yang belum melengkapi kuota pemain asingnya.

1. Persija Jakarta

Runner Up Liga 1 2022-2023, Persija Jakarta, menjadi klub yang memiliki pemain asing paling minim hingga pekan perdana musim 2023-2024.

Tercatat di kubu Macan Kemayoran saat ini hanya ada tiga pemain asing saja, yakni Ondrej Kudela, Ryo Matsumura, dan Marko Simic.

Dua nama terakhir menjadi rekrutan baru. Sedangkan Kudela merupakan penggawa asing yang telah berseragam Persija sejak musim lalu.

Karena baru memiliki tiga pemain asing, Persija pun masih memiliki tiga slot pemain asing dengan rincian dua pemain asing bebas dan satu pemain asing ASEAN.