Bursa Transfer

Susah Gaet Kiper, Man United Bidik ‘Kembaran Onana’ Zion Suzuki

Kamis, 6 Juli 2023 22:01 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor:
© Reuters/Daniele Mascolo
Susah gaet kiper baru, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bidik ‘kembaran Andre Onana’, Zion Suzuki yang bela Urawa Reds. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Susah gaet kiper baru, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bidik ‘kembaran Andre Onana’, Zion Suzuki yang bela Urawa Reds.

INDOSPORT.COM – Susah gaet kiper baru, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, bidik ‘kembaran Andre Onana’, Zion Suzuki yang bela Urawa Reds.

Sebagaimana diketahui, Manchester United masih kesulitan mencari suksesor David de Gea yang kontraknya tak diperpanjang lagi oleh klub.

Dari sekian nama kiper yang diincar Setan Merah, Andre Onana menjadi salah satu favorit untuk dibawa ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Namun, mengingat Inter Milan mematok Onana di angka 60 juta euro, ada kemungkinan Setan Merah melirik kiper lain dan mereka kini mengincar penjaga gawang Urawa Reds, Zion Suzuki.

Sponichi Sport mengeklaim Manchester United sempat mengincar Zion Suzuki, kiper muda berusia 20 tahun, untuk diprospek sebagai suksesor David de Gea.

Manchester United diklaim akan membayar Urawa Reds senilai 5 juta poundsterling atau sekitar 96,28 miliar rupiah untuk menggaet Suzuki walaupun ia baru mencatatkan delapan penampilan di Liga Jepang.

Jika Man United dipastikan merekrut Suzuki, dilegonya sang kiper akan menjadi rekor penjualan termahal klub Liga Jepang ke klub di luar J-League.

Penjualan termahal dari klub Liga Jepang ke tim luar J-League saat ini dipegang oleh Kyogo Furuhashi kala Celtic merekrutnya senilai 4,5 juta poundsterling.

Namun, patut dipantau apakah Manchester United benar-benar serius mendatangkan Zion Suzuki ke Old Trafford mengingat prioritas utama mereka saat ini adalah Andre Onana dari Inter Milan.

Menariknya, banyak warganet Indonesia di Twitter yang menyebut bahwa Zion Suzuki ini adalah ‘kembaran’ Andre Onana.