Bursa Transfer

Terungkap, 5 Pemain yang Pasti Dibuang AC Milan di Bursa Transfer Musim Panas

Kamis, 6 Juli 2023 14:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Charles De Ketelaere hampir pasti dicoret AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023. Foto: Reuters/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Charles De Ketelaere hampir pasti dicoret AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023. Foto: Reuters/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Lima pemain 'dibuang' AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023, salah satunya adalah Charles De Ketelaere yang mengundang huru-hara.

Dilansir dari Gazzetta dello Sport melalui Milan Live, setidaknya ada lima pemain AC Milan yang sudah dipersilahkan untuk pergi pada bursa transfer Serie A Liga Italia 2023/24.

Pertama, Charles De Ketelaere yang menuai huru-hara karena dicap sebagai investasi bodong, padahal ia didatangkan dari Club Brugge dengan harga selangit.

Dengan mahar 35,5 juta Euro, Charles De Ketelaere dikontrak jangka panjang hingga Juni 2027, dan diharapkan menjadi tulang punggung masa depan AC Milan.

AC Milan bahkan rela mundur dari perburuan tanda tangan Paulo Dybala, karena yakin akan kemampuan Charles De Ketelaere.

Namun hal itu rupanya hanya "investasi bodong". Dari 32 laga di Liga Italia musim lalu, De Ketelaere lebih banyak masuk dari bangku cadangan, dan hanya mengemas satu assist.

Pemain kedua yang dipersilahkan pergi dari AC Milan adalah Divock Origi, striker Belgia yang belum menunjukkan tajinya di Serie A musim lalu, hanya mencetak 2 gol dan 1 assist.

Ketika AC Milan berminat pada Gianluca Scamacca pada bursa transfer musim panas ini, mereka bahkan menawarkan West Ham untuk bertukar saja dengan Divock Origi.

Hal ini menegaskan jika striker 28 tahun itu benar-benar tak punya masa depan di AC Milan. Namun, itu bukan pilihan yang buruk bagi Origi, sebab ia punya CV bagus di Liga Inggris.

Divock Origi sudah cukup lama membela Liverpool, walaupun ia juga cukup sering dipinjamkan. Origi mencetak 22 gol dan 10 assist dari 107 penampilan bersama The Reds.