Liga Italia

Blak-blakan Sandro Tonali, Tak Akan hengkang Jika Paolo Maldini Masih Bertahan

Jumat, 7 Juli 2023 14:35 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Blak-blakan, Sandro Tonali singgung peran Paolo Maldini dalam kepindahannya ke Newcastle dari AC Milan pada bursa transfer 2023/2024. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Blak-blakan, Sandro Tonali singgung peran Paolo Maldini dalam kepindahannya ke Newcastle dari AC Milan pada bursa transfer 2023/2024.

INDOSPORT.COM – Blak-blakan, Sandro Tonali singgung peran Paolo Maldini dalam kepindahannya ke Newcastle dari AC Milan pada bursa transfer 2023/2024. 

Teganya Gerry Cardinale, belum juga main di Newcastle United, Sandro Tonali sudah janji balik ke klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Sandro Tonali sebelumnya menjadi korban di balik miskinnya AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Sampai-sampai Direktur Teknik, Paolo Maldini, meninggalkan klub. 

Sebagai salah satu pemain pilar di bawah asuhan Stefano Pioli, Milan malah menjual  Sandro Tonali dengan harga fantastis ke Newcastle United.

Rossoneri dan The Magpies telah menyepakati mahar total 70 juta euro atau setara 1,1 triliun rupiah untuk menambah dana segar Tim Merah Hitam.

Sandro Tonali juga mendapatkan bayaran 9 juta euro (Rp147 miliar) per tahun bersama Newcastle United, tetapi tampaknya hal itu tak membuat sang pemain bahagia.

Saking cintanya dengan AC Milan, gelandang asal Italia itu bahkan sudah berharap bisa segera pulang ke San Siro. Sebab sudah tiga musim ia bermain untuk tim idolanya pada masa kecil. 

“Itu musim panas yang panjang. Keputusan (berat) kami (ke Newcastle) tak datang dari musim ini, tetapi dari tiga musim tersebut (di AC Milan). Saya harap suatu hari bisa kembali ke AC Milan dan melihat fans tersenyum,” tandas Tonali.

Menariknya, di sesi wawancara, ia juga menyinggung soal peran Paolo Maldini atas kepindahannya ke klub Newcastle United. 

Secara tersirat, Sandro Tonali mengungkapkan kekecewaannya atas kepergian Maldini yang merupakan sosok penting di balik kesuksesan AC Milan meraih scudetto dan bangkit di Liga Champions.