Liga 1

Komposisi Skuat Persib untuk Duel Liga 1 Lawan Arema FC, Masih Ada Nick Kuipers

Jumat, 7 Juli 2023 12:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, berbicara mengenai kekuatan Arema FC yang akan dihadapi pada laga tandang Liga 1 2023-2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (7/7/23).

Menurut mantan pelatih timnas Indonesia ini, tim berjuluk Singo Edan ini dihuni banyak pemain berkualitas terutama di posisi gelandang dan depan. Untuk itu, pada pertandingan nanti anak asuhnya harus waspada dan bekerja keras.

Meski demikian, Luis Milla memastikan anak asuhnya yang dibawa ke Bali, sudah siap untuk menghadapi Arema FC pada pertandingan tandang perdana Liga 1 2023-2024.

"Kami siap untuk pertandingan besok dan bagi kami ini adalah laga tandang pertama di musim ini," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan.

"Kami akan menghadapi lawan dengan serius dan lawan yang mengandalkan fisik dengan transisi yang bagus, mereka punya pemain yang bagus di posisi gelandang dan depan," ucap Luis Milla menambahkan.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang sebelum skuad Maung Bandung berangkat ke Bali. Di antaranya, membenahi kekurangan pasukannya.

Pasalnya, pada pertandingan perdana Liga 1 2023-2024 tim kebanggaan Bobotoh gagal mengamankan poin penuh, setelah bermain imbang dengan Madura United 1-1.

"Tapi kami sudah siap, kami sudah melakukan persiapan dan rencana kami adalah ingin terus melanjutkan perbaikan di dalam tim dan tim sudah melakukan itu dengan baik, mereka sangat fokus," tegasnya.

Menjelang pertandingan tersebut, pelatih asal Spanyol ini menilai anak asuhnya sudah semakin berkembang dan hal ini menjadi modal yang bagus untuk mengarungi Liga 1 2023-2024.

"Dan yang terpenting sekarang adalah terus berkembang dan terus berproses supaya menjadi lebih baik dalam bermain," ujarnya.

Sementara itu, Persib berangkat ke Bali pada Kamis (6/7/23) atau sehari menjelang laga. Luis Milla membawa sebayak 22 pemainnya untuk menghadapi Arema FC pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2023-2024.

Pada daftar pemain yang dibawa Luis Milla ke Bali, ada nama Nick Kuipers. Bek asal Belanda itu sempat tak masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) menghadapi Madura United di laga perdana Liga 1 2023/24. 

Berikut daftar pemain Persib yang dibawa ke Bali untuk persiapan laga tandang kontra Arema FC.

Kiper: Teja Paku Alam, Fitrul Dwi Rustapa, Putra Sheva Sanggasi

Bek: Nick Kuipers, I Putu Gede, Alberto Rodriguez, Daisuke Sato, Edo Febriansyah, Kakang Rudianto, Victor Igbonefo, Rezaldi Hehanussa 

Gelandang: Marc Klok, Rachmat Irianto, Ryan Kurnia, Beckham Putra Nugraha, Robi Darwis, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Frets Butuan

Penyerang: Ciro Alves, David da Silva, Ezra Walian