Liga 1

Usung 22 Pemain, Persik Kediri Intip Kans Merebut Tiga Poin di Markas Madura United

Jumat, 7 Juli 2023 18:38 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri asal Brasil, Marcelo Rospide. Copyright: © MO Persik Kediri
Pelatih Persik Kediri asal Brasil, Marcelo Rospide.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri menatap jadwal away ke markas Madura United pada pekan ke-2 Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 dengan penuh optimis.

Sebelum peluit panjang dibunyikan, kedua tim memang punya peluang untuk merebut poin penuh di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Minggu (09/07/23).

Hal itu lah yang berusaha ditanamkan oleh Marcelo Rospide jelang lawatan anak asuhnya ke pulau garam menghadapi Madura United akhir pekan ini.

"Kami menempuh perjalanan yang cukup jauh kesana. Tentu tidak mau kalah begitu saja," ucap Pelatih Persik Kediri itu pada sesi latihan akhir di Kediri, Jumat (07/07/23).

Ya, Arthur Irawan dkk memang perlu menempuh perjalanan dengan bus selama 6 jam. Dari Kediri ke Surabaya kurang lebih 2,5 jam dilanjutkan ke Pamekasan 3,5 jam.

Sehingga, rasanya tidak mungkin kalau tim berjuluk Macan Putih hanya datang, bertanding tanpa motivasi dan menyerahkan 3 poin dengan mudah.

Terlebih, mereka juga sudah kehilangan 2 poin penting ketika membuka kompetisi di kandang. Persik ditahan imbang Borneo FC 1-1 di Kediri, Senin (03/07/23) lalu.

Derby Jatim nanti diprediksi akan berlangsung seru. Lantaran Madura United juga termotivasi untuk menang, setelah mengimbangi Persib Bandung 1-1, Minggu (02/07/23).

"Madura jelas akan bermain aman untuk menang di kandang sendiri. Kami juga mengintip peluang menang disana," beber Marcelo Rospide.

"Kami tentu respek dengan Madura United. Karena yang jelas, mengalahkan tim seperti mereka jelas tidak akan mudah," sambung pelatih dari Brasil tersebut.