In-depth

Sir Jim Ratcliffe Belum Nyerah, Apa yang Disiapkannya untuk Manchester United?

Jumat, 7 Juli 2023 18:26 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Eric Gaillard
Nama Sir Jim Ratcliffe mencuat lagi di tengah perburuan tiada akhir Sheikh Jassim terhadap klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Foto: REUTERS/Eric Gaillard. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Nama Sir Jim Ratcliffe mencuat lagi di tengah perburuan tiada akhir Sheikh Jassim terhadap klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM - Nama Sir Jim Ratcliffe mencuat lagi di tengah perburuan tiada akhir Sheikh Jassim terhadap klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Seperti diketahui, kubu Sheikh Jassim sampai detik ini masih berupaya melakukan pengambilalihan Manchester United dari tangan keluarga Glazer.

Dalam beberapa waktu belakangan, Sheikh Jassim memang terlihat di atas angin. Ia bahkan sudah melempar setidaknya empat tawaran.

Akan tetapi, bukan berarti kesempatan Sir Jim Ratcliffe langsung tertutup begitu saja. Meski enggan mengungkap banyak, ia menyiratkan belum mundur dari perburuan.

“Saya telah menyetujui kesepakatan rahasia, jadi saya tidak tidak bisa bicara banyak,” ucap Sir Jim Ratcliffe seperti diwartakan The Sun.

“Tapi masih ada proses. Kami sedang dalam proses,” tambah bos INEOS itu lagi.

Dalam membidik Manchester United, Sheikh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe ternyata memiliki visi yang cukup bertolak belakang dalam beberapa hal.

Salah satu yang paling menonjol adalah kontrol. Sheikh Jassim, kabarnya menginginkan kuasa penuh apabila sukses membeli Manchester United.

Sementara itu, Sir Jim Ratcliffe lebih memilih saham mayoritas sebelum kendali penuh, yang nantinya bisa berdampak pada eksistensi keluarga Glazer di klub.

Kabarnya, ia akan membiarkan keluarga Glazer pergi dalam kurun waktu tertentu alih-alih langsung mendepak mereka keluar.