Liga Champions

Arsenal dan Liverpool Difavoritkan Boyong Mbappe, Faktor Liga Champions jadi Penentu?

Sabtu, 8 Juli 2023 11:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Christian Hartmann
Arsenal dan Liverpool menjadi favorit untuk memboyong Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas, tetapi faktor Liga Champions bisa jadi alasan. (REUTERS/Christian Hartmann) Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Arsenal dan Liverpool menjadi favorit untuk memboyong Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas, tetapi faktor Liga Champions bisa jadi alasan. (REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM - Arsenal dan Liverpool menjadi favorit untuk memboyong Kylian Mbappe di bursa transfer musim panas, tetapi faktor Liga Champions bisa jadi alasan.

Sebagaimana diketahui, Kylian Mbappe menjadi salah satu saga panas di bursa transfer. Setelah Real Madrid, kini Arsenal dan Liverpool juga 'log in' dalam perburuan.

Kylian Mbappe dikabarkan enggan untuk mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak, sehingga masa baktinya di PSG akan habis pada tahun 2024 mendatang.

Di sisi lain, alih-alih menanti Mbappe habis kontrak, PSG lebih menginginkan ia dijual di bursa transfer musim panas ini, supaya tim Prancis itu mendapat kucuran dana segar.

Dengan status Kylian Mbappe sebagai pemain muda paling bersinar di Eropa, ia tentu menjadi target buruan sejumlah klub besar.

Menurut media Spanyol, El Chiringuito TV, Liverpool telah mengajukan tawaran yang mengejutkan hingga 200 juta Euro untuk mendapat tanda tangan Kylian Mbappe.

Sementara itu, The Independent mengklaim jika memang Mbappe ingin bermain di Liga Inggris, maka pilihannya adalah Arsenal, karena dia senang dengan filosofi pelatih Mikel Arteta.

Apalagi Arsenal memiliki nilai tawar yang cukup tinggi, lantaran akan bermain di Liga Champions musim depan. Kylian Mbappe mungkin lebih condong ke Meriam London.

Hanya saja, Arsenal nampaknya tidak cukup uang untuk menebus kontrak Kylian Mbappe dari PSG musim ini. 

Sebab, The Gunners diketahui sudah menghabiskan anggarannya untuk mendatangkan Declan Rice sebesar 105 juta poundsterling, dan Kai Havertz 62 juta poundsterling.