Timnas Indonesia

Bahas Anggaran Piala Dunia U-17, Menpora Usulkan Ratas dengan Presiden Jokowi Pekan Depan

Sabtu, 8 Juli 2023 06:14 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Menpora RI, Dito Ariotedjo. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Menpora RI, Dito Ariotedjo.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, memberi usulan kepada Presiden Jokowi untuk mengadakan Rapat Terbatas (Ratas) pada pekan depan.

Informasi tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, usai mengadakan rapat koordinasi dengan Menpora RI, Dito Ariotedjo di Kemenpora RI, Jakarta pada Jumat (07/07/23).

Dalam rapat koordinasi tersebut, dijelaskan bahwa terdapat beberapa point bahasan menyoal persiapan ajang Piala Dunia U-17 2023 yang akan dihelat pada 10 November - 2 Desember mendatang. Termasuk diantaranya ialah soal alokasi anggaran.

"Kami dari PSSI tadi hadir menyampaikan rencana-rencana untuk persiapan Piala Dunia U-17. Yang paling penting tadi pak menteri sampaikan bahwa proses administrasi menjadi hal-hal yang diprioritaskan," pungkas Erick Thohir, Jumat (07/07/23).

"Karena dalam penggunaan anggaran negara pasti ada prosesnya. Karena itu insyaAllah, pak menteri sudah mengusulkan kepada bapak presiden adanya ratas untuk bahas persiapan Piala Dunia U-17 di minggu depan," jelas Erick Thohir.

Nantinya, hasil rapat terbatas tersebut dikatakan Erick Thohir bakal diterbitkan Peraturan Presiden (Perpres) untuk Piala Dunia U-17 2023.

Mantan Presiden Klub Inter Milan tersebut juga menuturkan bahwa alokasi anggaran Piala Dunia U-17 2023 akan disikronisasikan, yang mana Erick Thohir menyebutkan tidak jauh berbeda dengan dana Piala Dunia U-20.

Selain soal anggaran, beberapa benang merah dari hasil rapat koordinasi antara Menpora RI, Dito Ariotedjo dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Jumat (07/07/23), tentunya juga menyangkut venue Piala Dunia U-17 2023.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menjelaskan bahwa total ada 8 lapangan yang bakal diajukan ke FIFA, yang mana 6 diantaranya merupakan stadion yang sebelumnya ditujukan untuk Piala Dunia U-20.

"Sesuai rencana nanti lapangan-lapangan yang kita prioritaskan ada empat sampai delapan lapangan," ujar Erick Thohir.