In-depth

Demi Kylian Mbappe Rp3 Triliunan, Liverpool Bisa Tumbalkan Trio Pemainnya

Sabtu, 8 Juli 2023 17:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Christian Hartmann
Kylian Mbappe sedang santer dikaitkan dengan Liverpool. Foto: REUTERS/Christian Hartmann. Copyright: © REUTERS/Christian Hartmann
Kylian Mbappe sedang santer dikaitkan dengan Liverpool. Foto: REUTERS/Christian Hartmann.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, nampaknya wajib memutar otak jika benar-benar ingin mendatangkan Kylian Mbappe di bursa transfer pemain.

Harganya yang selangit, bahkan kabarnya bisa mencapai Rp3,3 triliun, bisa membuat pusing Liverpool dan Fenway Sports Group (FSG) selaku pemilik klub.

Terlebih lagi, FSG selama ini dikenal sebagai owner yang sangat jarang menggelontorkan duit segepok demi mendatangkan buruan di bursa transfer pemain.

Pemain termahal yang didatangkan mereka saja cuma Darwin Nunez di angka 85 jutaan poundsterling. Sementara Kylian Mbappe, sangat jauh berada di kisaran 175 juta.

Untuk mendapatkan dana yang cukup, Liverpool mungkin harus melepas beberapa pemainnya atau menjadikan mereka sebagai ‘tumbal’ tukar tambah ke klub pemilik Kylian Mbappe.

Sektor gelandang mungkin area yang bisa disapu Liverpool demi mendatangkan megabintang Paris Saint-Germain tersebut.

Apalagi dengan situasi saat ini, di mana Jurgen Klopp sudah ketambahan dua amunisi baru: Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Keduanya bisa menjadi pesaing berat bagi gelandang-gelandang Liverpool yang ada di skuad saat ini, terlebih jika Jurgen Klopp nantinya memakai skema box midfield.

Akan tetapi, pemain pertama yang nasibnya lebih terancam dengan potensi kedatangan Kylian Mbappe adalah Thiago Alcantara, sang maestro lapangan tengah.

Seperti diketahui, pemain yang satu ini sudah lama berkutat dengan kondisi kebugaran yang kurang bagus. Ia cukup sering dilanda cedera.