In-depth

Kabar 5 Pemain Timnas Indonesia yang 'Di-blacklist' Shin Tae-yong, 3 Orang Tanpa Klub

Sabtu, 8 Juli 2023 20:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikenal sosok yang disiplin, tegas dan tanpa kompromi, bahkan beberapa pemain ditendangnya dari timnas. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikenal sosok yang disiplin, tegas dan tanpa kompromi, bahkan beberapa pemain ditendangnya dari timnas.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dikenal sosok yang disiplin, tegas dan tanpa kompromi. Terbukti, beberapa pemain berbakat ditendangnya dari Timnas dan tak pernah dipanggil lagi hingga saat ini.

Selama menangani Timnas Indonesia dari 2020 dari level kelompok usia 19 tahun hingga senior, tercatat sudah lima pemain yang dicoret Shin Tae-yong. 

Juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan, pemain harus memiliki tanggung jawab dan disiplin tinggi. Apalagi untuk pemanggilan ke Timnas Indonesia.

"Sebagai pelatih Timnas Indonesia, saya ingin pemain, selain kerja keras juga harus memiliki rasa tanggung jawab yang besar, disiplin, dan sikap yang baik. Kalau pemain tidak bisa begitu, saya yakin pemain tidak akan berkembang lebih baik," ujar Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

Pelatih 52 tahun itu menyatakan, kalau pemain dipanggil ke Timnas, maka harus melakukan pengorbanan diri terhadap negara.

"Jadi kalau tidak ada hati dan sikap seperti itu, tidak usah datang ke pemusatan latihan. Tolong kerja samanya untuk mengembangkan sepak bola Indonesia," tegas Shin Tae-yong.

Lantas siapa saja pemain Timnas Indonesia yang pernah dicoret Shin Tae-yong dan seperti apa kabar mereka sekarang? Berikut ulasan INDOSPORT.