Liga Inggris

Kacau! Pochettino Beri Kode Chelsea Jual Pemain Tanpa Izin Darinya

Sabtu, 8 Juli 2023 16:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yakni Mauricio Pochettino tak pernah terlibat dalam penjualan pemain di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yakni Mauricio Pochettino tak pernah terlibat dalam penjualan pemain di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yakni Mauricio Pochettino tak pernah terlibat dalam penjualan pemain di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, Chelsea telah melepas tiga pemainnya di bursa transfer musim panas ini yakni Kai Havertz, Mateo Kovacic dan N’Golo Kante.

Akan tetapi menurut laporan Goal International, juru taktik anyar Chelsea yakni Mauricio Pochettino ternyata tak dilibatkan dengan penjualan tiga pemain tersebut.

Pasalnya, keputusan ini dibuat ketika Pochettino belum diresmikan sebagai pelatih di Chelsea sebagaimana diungkapkan olehnya.

“Ketka kami bertemu pertama kali, kami sepakat pada awal Juli untuk mulai bekerja,” kata Mauricio Pochettino dalam sesi konferensi pers.

Kala itu, proses penjualan Kai Havertz, Mateo Kovacic dan N’Golo Kante ditangani langsung oleh Direktur Olahraga, Paul Winstanley dan Direktur Teknik Laurence Stewart.

“Laurence, Paul dan pemilik mempresentasikan rencanan strategi untuk skuat dan meminta saya untuk mulai bekerja pada 1 Juli dan saya setuju,” sambungnya.

“Mereka mulai bekerja (untuk proses transfer pemain) tapi saya belum. Klub mulai bekerja dan saya pikir mereka melakukan pekerjaan ini dengan bagus,”

“Saya senang dengan rencanan ini dan tentu saja mulai 1 Juli saya akan terlibat. Saya akan mencoba menilai situasi dan bekerja lebih dekat dengan Paul dan Laurence,” pungkas Maurico Pochettino.

Sementara itu usai melepas Kai Havertz, Mateo Kovacic dan N’Golo Kante, Chelsea juga kedatangan dua pemain seperti Christopher Nkunku dan Nicolas Jackson di bursa transfer musim panas ini.