In-depth

Pedoman untuk Tim-tim Liga Inggris Cara Kebiri Ketajaman Kylian Mbappe Bersama Liverpool

Sabtu, 8 Juli 2023 14:34 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Dylan Martinez
Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol ketiga mereka. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Kylian Mbappe dari Prancis merayakan gol ketiga mereka. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Kehadiran Kylian Mbappe di Liverpool bisa membuat semua tim Liga Inggris (Premier League) ketar-ketir karena ia bisa jadi monster kotak penalti seperti Erling Haaland. Bagaimana cara menghentikannya?

Bursa transfer musim panas 2023 yang sempat berjalan landai dibuat heboh baru-baru ini, setelah Liverpool dikabarkan bersedia membawa pergi Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). 

Liverpool sendiri sejauh ini sudah mendatangkan dua pemain anyar yaitu Alexis Mac Allister dari Leicester City dan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig.

Tak puas, Mbappe pun masuk dalam radar. Rumor itu dihembuskan oleh jurnalis asal Spanyol, Edu Aguirre. 

"Liverpool telah mengajukan penawaran untuk Mbappe sebesar 200 juta euro atau sekira Rp3,3 triliun," kata Aguirre kepada El Chiringuito TV dikutip dari Tribal Football, Jumat (7/7/23).

Keputusan itu dinilai cukup berani, mengingat The Reds musim depan tidak bermain di Liga Champions, kompetisi antar klub elite Eropa yang paling bergengsi di Benua Biru.

Hal itu membuatnya menjadi kandidat yang tidak mungkin untuk mendapatkan Mbappe di jendela transfer kali ini. Kendati demikian, bukan berarti peluang Liverpool tidak ada.

Situasi Mbappe sendiri di PSG memang tidak harmonis. Sky Sports melaporkan tenggat waktu untuk dirinya mengambil keputusan adalah akhir Juli. 

Jika Mbappe tak mau bertahan di Paris, maka PSG akan menjualnya ke klub yang berani membayar paling mahal seperti yang dilayangkan oleh Liverpool.

Sebab Liverpool sangat bisa membawa Mbappe ke Anfield jika tawaran mereka itu disetujui oleh PSG, sehingga mau tidak mau bomber asal Prancis harus bernegosiasi dengan pihak Liverpool guna membahas kepindahannya.

Kehadiran Kylian Mbappe nanti di Liverpool bisa membuat tim-tim Liga Inggris ketar-ketir, mengingat sang pemain sangat tajam sebagai seorang penyerang. Lantas adakah cara untuk meredamnya?