Bursa Transfer

Sofyan Amrabat 'Takut' Ditransfer ke Arab Saudi, Ngemis Tawaran Manchester United dan Bayern

Sabtu, 8 Juli 2023 19:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Radovan Stoklasa
Sofyan Amrabat, pemain klub Liga Italia (Serie A), Fiorentina, menanti tawaran dari Manchester United dan Bayern Munich usai menolak tawaran Al Ahli. (Foto: REUTERS/Radovan Stoklasa) Copyright: © REUTERS/Radovan Stoklasa
Sofyan Amrabat, pemain klub Liga Italia (Serie A), Fiorentina, menanti tawaran dari Manchester United dan Bayern Munich usai menolak tawaran Al Ahli. (Foto: REUTERS/Radovan Stoklasa)

INDOSPORT.COM - Sofyan Amrabat, pemain klub Liga Italia (Serie A), Fiorentina, menanti tawaran dari Manchester United dan Bayern Munich usai menolak tawaran Al Ahli.

Tak dapat dimungkiri, Sofyan Amrabat adalah salah satu komoditi panas pada bursa transfer musim panas ini.

Sejauh ini, pemain klub Fiorentina tersebut telah memikat sederet klub raksasa Eropa, seperti Man United, Barcelona, Liverpool, hingga Bayern Munchen.

Penampilan apik Sofyan Amrabat bersama Timnas Maroko pada Piala Dunia 2022 Qatar menjadi faktor utama yang membuat sederet klub tersebut tertarik.

Gelandang berkepala plontos tersebut berhasil membuat lini tengah Maroko sangat solid, sekaligus filter pertama serangan lawan.

Salah satu aksi terbaiknya adalah ketika mampu membuat Spanyol yang menerapkan gaya tiki taka ala Luis Enrique mati kutu.

Maroko pun menjadi tim kuda hitam dengan mampu melangkah hingga partai semifinal. Performa apik Singa Atlas tidak lepas dari kehadiran pemain 26 tahun tersebut.

Dilansir dari Football Italia, Sofyan Amrabat ternyata tengah dijajaki oleh klub kaya raya asal Arab Saudi, Al Ahli.

Sofyan Amrabat bahkan disebut akan diboyong dengan mahar 30 juta euro, plus kenaikan gaji signifikan dari yang diterimanya di Fiorentina.

Namun, tawaran ini ditolak mentah-mentah oleh sang pemain. Sofyan Amrabat justru "mengemis" pada Manchester United atau Bayern Munchen untuk memberinya proposal serupa.