Liga Champions

PSG Tak Bertaring di Liga Champions, Kylian Mbappe Senggol Petinggi Klub

Minggu, 9 Juli 2023 09:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Johanna Geron
Kylian Mbappe buka suara soal nasib apes PSG di Liga Champions. Foto: REUTERS/Johanna Geron. Copyright: © REUTERS/Johanna Geron
Kylian Mbappe buka suara soal nasib apes PSG di Liga Champions. Foto: REUTERS/Johanna Geron.

INDOSPORT.COM - Kylian Mbappe buka suara soal sepak terjang Paris Saint-Germain (PSG) yang bisa dibilang payah di Liga Champions (Champions League).

Sudah bukan rahasia lagi, Nasser Al-Khelaifi dan segenap penghuni PSG memiliki hasrat dan obsesi yang teramat tinggi untuk memenangkan Liga Champions.

Akan tetapi, keinginan tersebut tidak sejalan dengan fakta yang terjadi, di mana PSG selalu menelan pil pahit dalam setiap perjuangan mereka menggapai trofi si Kuping Besar.

PSG mulai eksis di kompetisi Liga Champions sejak musim 2012/2013 tanpa satu kali pun terjungkal ke Liga Europa, hingga yang teranyar, 2022/2023.

Mereka selalu mencatatkan hasil apik di Liga Prancis dan memastikan tiket ke kompetisi kasta teratas Eropa ini setiap musimnya.

Hanya saja, PSG tidak pernah meraih satu pun gelar juara selama 11 musim beruntun berjuang di Liga Champions.

Raihan terbaik mereka adalah runner-up 2019/2020, saat Kylian Mbappe cs takluk di tangan Bayern Munchen 0-1 di final Lisbon, Portugal.

Kemudian musim lalu, langkah PSG terhenti di 16 besar usai dikalahkan lawan yang sama. Ya, Die Roten lagi-lagi mendepak sang wakil Prancis, kali ini dengan agregat 3-0.

“Saya tidak tahu apa yang salah dengan PSG,” ujar Kylian Mbappe saat ditanya alasan timnya selalu apes di Liga Champions, dikutip dari 90Min.

Bahkan, bintang muda Timnas Prancis tersebut juga bingung harus menjawab apa, karena ia merasa sudah melakukan yang terbaik untuk Les Parisiens.