Liga Indonesia

Tak Main-main Sambut Musim Baru, PSMS Medan Siap Angkut Pemain dari Liga 1

Minggu, 9 Juli 2023 07:41 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© MO PSMS Medan
Pelatih kepala anyar PSMS Medan, Ridwan Saragih (baju hitam). (Foto: MO PSMS Medan) Copyright: © MO PSMS Medan
Pelatih kepala anyar PSMS Medan, Ridwan Saragih (baju hitam). (Foto: MO PSMS Medan)

INDOSPORT.COM - Setelah sepekan menggelar pemusatan latihan (TC) sebagai bentuk persiapan menyambut Liga 2 2023/24, PSMS Medan akhirnya menggelar game internal sebagai variasi dari rutinitas mereka.

Game internal Ayam Kinantan tersebut digelar di Stadion Mini TD Pardede, Sunggal, Deli Serdang, Sabtu (8/7/23). PSMS ingin melihat progres para pemain hasil trial sekaligus menentukan nasib mereka.

"Minggu ini kan kita latihan lebih ke conditioning, pengenalan. Lebih ke fisik. Jadi untuk melihat perkembangan selama seminggu ini dibuat game internal," ujar pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih.

"Selain itu game internal ini juga untuk melihat pemain-pemain trial, apakah mereka layak atau tidak berkostum PSMS tahun ini," sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 47 tahun ini menyebut, tim pelatih masih akan menerapkan pola latihan yang sama di pekan kedua nanti. Namun, akan disisipkan dengan sekali laga uji coba agar semakin siap menyongsong Liga 2.

"Rencana untuk minggu kedua nanti kami masih sama, masih di fisik tapi sambil juga disisipkan taktikal juga," beber Ridwan Saragih.

"Rencana di minggu kedua ini juga coba diagendakan uji coba juga sekali. Setelah itu, kami mencoba latihan cross country untuk meningkatkan Vo2 Max juga," lanjutnya.

Ketika disinggung perihal pemain baru, pelatih berlisensi A AFC itu menyebut, sejumlah pemain incarannya sudah bergabung dengan PSMS dan akan terus berupaya untuk mendatangkan pemain baru lainnya.

"Cakra Yudha, Torres (Assanur Rijal) juga sudah sampai kemarin dan sudah bergabung dengan kami. Pasti selanjutnya akan datang pemain lain," ucap Ridwan Saragih.

"Kami juga terus menjalin komunikasi dengan pemain-pemain dari berbagai posisi. Kami upayakan dari Liga 1," pungkas pria yang juga berprofesi sebagai prajurit TNI AD berpangkat Peltu ini.