In-depth

Bedah Kualitas Vitor Roque, Ujung Tombak Baru Barcelona Reinkarnasi Luis Suarez

Senin, 10 Juli 2023 18:23 WIB
Editor: Juni Adi
© Instagram@vitor_roque9
Vitor Roque, pemain Athletico Paranaense. (Foto: Instagram@vitor_roque9) Copyright: © Instagram@vitor_roque9
Vitor Roque, pemain Athletico Paranaense. (Foto: Instagram@vitor_roque9)

INDOSPORT.COM - Vitor Roque bakal jadi andalan baru klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona di lini depan setelah sukses diboyong dari Brasil musim panas ini.

Upaya Barcelona dalam mencari amunisi baru berkualitas semakin menunjukan pergerak agresifnya. Setelah Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez sukses diboyong, kini Blaugrana selangkah lagi mendapatkan pemain baru selanjutnya.

Dia adalah Vitor Roque, penyerang berusia 18 tahun milik Athletico Paranaense di Liga Brasil. Meski usianya masih muda, ia memiliki statistik layaknya bomber berpengalaman.

Bagaimana tidak, ia mencetak total 15 gol dan umpan gol dari 30 laga di seluruh kompetisi. Hal ini yang membuat Barcelona kepincut mendatangkannya.

Melansir dari kabar pakar bursa transfer Eropa, Fabrizio Romano, Barcelona semakin mewujudkan ketertarikannya kepada Vitor Roque.

Jurnalis asal Italia itu bahkan menyebut kalau tim Catalan sudah hampir pasti memboyongnya ke Camp Nou. Barcelona harus membayar sebesar 45 juta euro.

Jumlah tersebut belum ditambah dengan biaya lain-lain. Yang kalau ditotal secara keseluruhan, Barcelona bisa merogoh saku hingga 61 juta euro.

Tidak hanya itu, Paranaense kabarnya akan mendapat keuntungan sebesar 20 persen dari penjualan Roque di masa depan.

Namun sayang meski sudah dibayar mahal, Vitor Roque baru bisa bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim dingin Januari 2024. 

Jadi tidak akan ada nama Roque di skuad Barcelona untuk awal hingga pertengahan musim 2023/2024 ini.

Meski begitu kehadirannya nanti bisa saja menjadi penting untuk mengangkat performa tim di sisa musim nanti, karena ia memiliki kualitas cukup bagus untuk menambah daya gedor Barcelona. Berikut ulasan singkat tentang kualitasnya: