In-depth

Cari Bek Baru, 5 Pemain Bertahan yang Bisa Diboyong Juventus Musim Panas Ini

Senin, 10 Juli 2023 19:49 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Massimo Pinca
Para pemain Juventus merayakan gol Leandro Paredes (tengah) ke gawang Lecce (03/05/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Para pemain Juventus merayakan gol Leandro Paredes (tengah) ke gawang Lecce (03/05/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus bertekad untuk mendatangkan bek baru pada bursa transfer musim panas 2023 ini, untuk membantu pertahanan tim kokoh musim depan.

Musim lalu menjadi salah satu peforma terkelam Juventus di sepak bola Eropa. Bagaimana tidak, tim besutan Massimiliano Allegri harus puasa gelar di semua kompetisi yang mereka ikuti.

Di kompetisi lokal, Juventus tercecer keluar dari papan atas Liga Italia terutama peringkat empat besar. Padahal mereka sempat bersaing sengit dengan Napoli dalam perburuan gelar juara.

Sayang Juventus harus terlempar karena kasus manipulasi laporan keuangan, yang berakibat pengurangan poin sehingga langsung terjun bebas ke peringkat 10 besar. 

Peluang untuk memenangkan scudetto pun sirna, mereka hanya bisa finis di peringkat ke-7. Begitu juga di ajang Eropa.

Di Liga Champions, Juventus tersingkir di babak penyisihan grup karena finis di peringkat ke-3 di bawah PSG dan Benfica. Terlempar ke Liga Europa juga tidak bernasib baik.

Juventus tersingkir di babak semifinal oleh Sevilla. Performa buruk itu juga tidak lepas dari kinerja para pemainnya yang kurang memuaskan khususnya di lini belakang.

Sebab sejauh ini Juventus baru mendatangkan para pemain bertipikal penyerang, sehingga mereka butuh pemain untuk menambah kekuatan bertahan. 

Berikut beberapa pemain belakang yang layak diboyong oleh Juventus di bursa transfer musim panas ini: