Bursa Transfer

Jangan Kepedean! UEFA Siap Gagalkan Transfer Kylian Mbappe ke Mancheser United, Kok Bisa?

Senin, 10 Juli 2023 16:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Christian Hartmann
Niat klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mendatangkan Kylian Mbappe berpotensi digagalkan oleh UEFA. Copyright: © Reuters/Christian Hartmann
Niat klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mendatangkan Kylian Mbappe berpotensi digagalkan oleh UEFA.

INDOSPORT.com - Niat klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mendatangkan Kylian Mbappe berpotensi digagalkan oleh UEFA.

Kabar baik datang dari upaya Sheikh Jassim mengakuisisi Manchester United. Keluarga Glazer disebut telah sepakat, sehingga pengambilalihan Manchester United oleh bankir asal Qatar tersebut tinggal menunggu waktu.

Sheikh Jassim sendiri selama ini memang sudah menjadi favorit untuk membeli Man United. Pasalnya, anggota keluarga Kerajaan Qatar tersebut ingin membeli Man United 100 persen.

Tak hanya itu, Sheikh Jassim juga sudah punya rencana untuk membangun Stadion Old Trafford beserta area latihan MU.

Belakangan, beredar pula rumor bahwa Sheikh Jassim akan mendatangkan Kylian Mbappe ke Old Trafford. Hal ini tentunya membuat para pendukung Man Utd semringah.

Kylian Mbappe memang dikenal sebagai salah satu bintang "terpanas" dalam bursa transfer saat ini. Sederet klub berminat meminangnya, kendati Paris Saint-Germain (PSG) membentenginya dengan banderol di luar nalar.

Bayangkan, untuk bisa mendatangkan Kylian Mbappe, klub tersebut harus membayar setidaknya 240 juta euro. Harga tersebut tentunya di luar kemampuan sebagian besar klub Eropa.

Namun, kedatangan Sheikh Jassim bisa mempermulus rencana mendatangkan Kylian Mbappe. Pasalnya, pria berusia 44 tahun tersebut dikenal memiliki sumber dana hampir tak terbatas.

Sayang, impian Man United di bawah Sheikh Jassim mendatangkan Kylian Mbappe berpeluang gagal. Hal ini disampaikan media terkemuka Inggris, The Sun.

Bukan main-main, pihak yang berpotensi menggagalkan transfer Kylian Mbappe ke Man United adalah UEFA, yang merupakan induk sepak bola Eropa.