Liga Inggris

Ogah Jual Murah Harry Maguire, Manchester United Pasang Harga Hampir Rp1 Triliun!

Senin, 10 Juli 2023 17:32 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters-Carl Recine
Bek Manchester United, Harry Maguire. Copyright: © Reuters-Carl Recine
Bek Manchester United, Harry Maguire.

INDOSPORT.COM – Ogah jual murah Harry Maguire di bursa transfer musim panas 2023, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, pasang harga hampir Rp1 triliun.

Dilansir dari Manchester Evening News, Manchester United sudah menentukan harga jual sang kapten, Harry Maguire, di bursa transfer musim panas 2023.

Ya, Setan Merah pasang harga di angka 50 juta poundsterling atau sekitar 974,36 miliar rupiah untuk bek tengah berusia 30 tahun tersebut, yang tentunya belum tentu ada klub yang mau mendekatinya.

Dengan demikian, Man United jual rugi setelah membeli Maguire pada 2019 lalu dari Leicester City senilai 80 juta poundsterling.

Sempat menjadi pilihan utama di era Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick, Harry Maguire tentu sebelumnya menjadi langganan starter tak peduli betapa bapuknya sang pemain di setiap laga.

Hingga periode kekuasaan Erik ten Hag tiba, eks bek Leicester City itu mulai jarang dilirik lagi oleh manajer berpaspor Belanda itu.

Terlebih lagi, adanya dibelinya Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam yang mana bek asal Argentina itu cepat beradaptasi di Liga Inggris membuat Maguire kehilangan tempatnya.

Pelatih berusia 53 tahun itu bahkan lebih memilih memasang Luke Shaw, yang berposisi asli sebagai bek kiri, menjadi bek tengah ketimbang menempatkan Maguire di pos tersebut.

Walaupun demikian, Harry Maguire sudah menuturkan bahwa sang pemain akan berjuang keras untuk memperebutkan tempatnya di Manchester United.

Akan tetapi, semua tentu bergantung pada keputusan dingin Erik ten Hag yang akan menentukan nasib Harry Maguire ke depan.