Liga Inggris

Mudryk Tremor! Mauricio Pochettino Tagih Pembuktian 3 Pemain Termahal Chelsea

Senin, 10 Juli 2023 10:29 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Mauricio Pochettino, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menagih pembuktian tiga pemain termahal pada musim depan. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Mauricio Pochettino, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menagih pembuktian tiga pemain termahal pada musim depan. (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM - Mauricio Pochettino, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, menagih pembuktian tiga pemain termahal pada musim depan.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih anyar Chelsea pada 29 Mei 2023 silam, Mauricio Pochettino tak hentinya membuat gebrakan.

Pelatih asal Argentina ini sebelumnya telah membuat kebijakan anyar dengan melarang bos Chelsea, Todd Boehly, masuk ke ruang ganti pemain. 

Mauricio Pochettino juga langsung menggenjot latihan fisik begitu memimpin latihan di Cobham. Hal ini dikarenakan dirinya punya gaya bermain yang mengandalkan pressing, sehingga membutuhkan fisik yang kuat.

Hal ini dilakukan Mauricio Pochettino untuk mendongkrak performa Chelsea yang loyo pada musim 2022/23 lalu.

Seperti diketahui, The Blues mengakhiri musim 2022/23 dengan berada di peringkat ke-12 klasemen Liga Inggris. Hasil ini membuat mereka tidak akan berlaga di kompetisi Eropa mana pun musim depan.

Chelsea bahkan hanya menang sekali dari 11 pertandingan di semua ajang sejak diasuh oleh Frank Lampard yang bertindak sebagai manajer interim.

Hasil ini tentunya sangat mengecewakan, mengingat The Blues bermaterikan sederet pemain bintang yang didatangkan dengan biaya yang tidak sedikit.

Tiga di antaranya adalah Enzo Fernandes, Mykhaylo Mudryk, dan Raheem Sterling. Ketiganya didapat Chelsea dengan biaya yang tidak murah, yakni hampir mencapai 250 juta poundsterling.

Mauricio Pocchetino pun langsung memberikan ultimatum kepada tiga pemain mahal tersebut untuk segera memberikan kontribusi untuk tim sesuai dengan harga mereka.