Liga 1

Rampingkan Skuad, Arema FC Pinjamkan 3 Pemain Muda Ke Klub Liga 2

Senin, 10 Juli 2023 19:22 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO Arema FC
Arema FC meminjamkan Tito Hamzah (kiri) ke Deltras Sidoarjo untuk Liga 2 musim 2023/2024. Copyright: © MO Arema FC
Arema FC meminjamkan Tito Hamzah (kiri) ke Deltras Sidoarjo untuk Liga 2 musim 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Arema FC langsung menggelar program evaluasi perihal komposisi pemain pasca merampungkan dua pekan laga pada Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Dua laga dijalani tim berjulukan Singo Edan dengan 1 poin. Masing-masing saat dikalahkan Dewa United 0-1 (2/7/23) dan imbang 3-3 kontra Persib Bandung, Jumat (07/07/23).

Hasil itu membuat Johan Ahmat Farizi dkk masih mengendap di papan tengah. Arema FC berada di urutan 13 klasemen Liga 1 sampai pekan ke-2 kompetisi.

Program evaluasi perihal kinerja pemain dilakukan. Arema FC merasa perlu merampingkan jumlah pemain dalam skuad tim yang mencapai 33 saat ini.

Dari jumlah itu, sebanyak 3 pemain yang masih berusia muda lantas dipinjamkan. Mereka adalah Hamzah Titofani Rivaldi, Rendra Teddy dan Kevin Armedyah.

Ketiganya memang diproyeksikan sebagai pelengkap skuad tim pada musim ini. Namun, Arema FC melihat mereka perlu mengasah diri di tim lain lebih dulu.

"Pertimbangannya tentu saja yang pertama, adalah memperbanyak menit bermain," ujar Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, pada Senin (10/07/23).

"Yang kedua, menit bermain berpengaruh pada bagaimana (peluang) pemain ini (di Arema FC) musim berikutnya," imbuh figur pengusaha di Malang tersebut.

Kebijakan ini lantas membuat jumlah skuad Arema FC berkurang. Pasca 3 pemain muda dipinjamkan, klub berlogo kepala singa kini berkekuatan 30 nama.

Jumlah itu terdiri dari 25 pemain lokal dan juga 5 diantaranya pemain asing. Sehingga, klub kini masih menunggu kedatangan pemain asing dari ASEAN.