In-depth

Siapa Emanuel Emegha? Bomber Muda Belanda yang Masuk Radar AC Milan

Senin, 10 Juli 2023 10:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram@emanuelemegha
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, masih meneruskan usahanya merekrut penyerang baru dan membidik nama baru yakni Emanuel Emegha. Copyright: © instagram@emanuelemegha
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, masih meneruskan usahanya merekrut penyerang baru dan membidik nama baru yakni Emanuel Emegha.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, masih meneruskan usahanya merekrut penyerang baru dan membidik nama baru yakni Emanuel Emegha.

Dilansir dari Corriere dello Sport, penyerang milik Strum Graz itu masuk radar AC Milan yang membutuhkan penyerang baru.

Saat ini, klub berjuluk Rossoneri itu hanya memiliki dua penyerang murni, yakni Olivier Giroud dan Divock Origi, pasca pensiunnya Zlatan Ibrahimovic.

Giroud sendiri saat ini sudah terhitung senja untuk seorang penyerang, mengingat usianya saat ini sudah menginjak 36 tahun.

Sedangkan Origi yang baru didatangkan pada musim panas 2022 lalu, justru tak berkembang dan gagal menunjukkan penampilannya di musim lalu.

Karena fakta tersebut, AC Milan pun kemudian memburu Emanuel Emegha dari Strum Graz untuk memperkuat sektor penyerangannya.

Pemain berusia 20 tahun tersebut mampu bersinar bersama klub Austria itu musim lalu, dengan mencetak total 10 gol dan 5 assist dari 38 pertandingan di berbagai ajang.

Dengan catatan itu, AC Milan meyakini bahwa Emegha bisa menjadi penyerang masa depan sekaligus penerus Olivier Giroud.

Disebutkan lebih jauh oleh Corriere dello Sport, bahwa target utama AC Milan adalah Mehdi Taremi. Tapi aturan pemain non-Uni Eropa membuat Rossoneri bisa membidik Emegha.

Ketertarikan AC Milan terhadap Emanuel Emegha pun membuat namanya menjadi sorotan. Berikut INDOSPORT sajikan rekam jejak sekaligus kualitas dari penyerang Strum Graz.