In-depth

Bedah Kualitas Oriol Romeu, Si Anak Hilang Calon Pengganti Busquets di Barcelona

Selasa, 11 Juli 2023 11:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Juan Medina
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dikabarkan menjadikan si anak hilang, Oriol Romeu, sebagai pengganti Sergio Busquets. Copyright: © Reuters/Juan Medina
Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dikabarkan menjadikan si anak hilang, Oriol Romeu, sebagai pengganti Sergio Busquets.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, dikabarkan menjadikan si anak hilang, Oriol Romeu, sebagai pengganti Sergio Busquets.

Dilaporkan oleh Barca Centre, pemain yang kini membela Girona itu akan segera dituntaskan sebagai rekrutan baru klub asal Catalan tersebut.

Sekadar informasi, Barcelona menjadikan pemain berusia 31 tahun itu sebagai penerus Busquets yang telah habis kontrak pada Juni 2023 lalu.

Busquets sendiri memutuskan tak memperpanjang kontraknya tersebut dan dikabarkan akan menyusul Lionel Messi di Inter Miami.

Sejatinya, Romeu sendiri bukanlah pilihan utama klub berjuluk Blaugrana tersebut untuk menggantikan peran Busquets.

Akan tetapi kondisi finansial Barcelona yang kembang kempis membuat nama Oriol Romeu sebagai alternatif yang tepat di musim panas ini.

Sebelum menyasar Romeu, Barcelona sempat mendekati Joshua Kimmich dari Bayern Munchen dan Martin Zubimendi dari Real Sociedad.

Kini kepindahan Romeu hanya menunggu waktu saja. Barcelona kabarnya sepakat untuk menebusnya dengan harga 8 juta euro (Rp133 miliar).

Dengan bergabungnya Romeu, Barcelona akan memiliki pemain nomor 6 baru untuk menyambut dan bersaing di musim depan.

Akan tetapi, apakah Oriol Romeu bisa menggantikan peran Sergio Busquets di Barcelona? Berikut INDOSPORT ulas kualitas dari pemain Girona tersebut.