In-depth

Profil dan Agama Gustavo Almeida, Top Skor Liga 1 Asal Brasil Milik Arema FC

Selasa, 11 Juli 2023 19:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Pemain Arema, Gustavo Almeida memprotes pada laga pekan kedua Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Jumat (07/07/23). Copyright: © MO Arema FC
Pemain Arema, Gustavo Almeida memprotes pada laga pekan kedua Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Jumat (07/07/23).

INDOSPORT.COM - Laju Arema FC memang tak mulus dalam mengawali Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka baru mengamankan satu angka dari dua laga pembuka.

Hasil itu membuat peringkat tim berjulukan Singo Edan berada di posisi ke-13 klasemen Liga 1. Tentu bukan posisi ideal bagi tim dengan tradisi juara seperti Arema FC.

Kendati demikian, kiprah individu pemainnya langsung menyita perhatian. Siapa lagi kalau bukan striker asal Brasil, Gustavo Almeida Dos Santos.

Setelah absen karena alasan kebugaran ketika Arema FC dikalahkan Dewa United 0-1 pada pekan ke-1, Minggu (2/7/23), Gustavo tampil mengganas.

Striker berusia 26 tahun itu langsung berkontribusi penting dalam debutnya di Arema FC. Dia menorehkan hattrick alias tiga gol ke gawang Persib Bandung.

Golnya dimulai saat laga baru berjalan 6 menit. Gustavo Almeida lalu melengkapinya saat Arema FC mendapatkan hadiah penalti, dan dimaksimalkannya pada menit ke-17 dan 88.

Sayang, hasil akhir tak memihak Arema FC. Persib sukses mencuri satu poin dari hasil imbang 3-3 melalui dua gol Ciro Alves plus satu aksi David Da Silva pada Jumat (7/7/23).

Hattrick ke gawang Persib langsung menempatkan Gustavo Almeida memimpin top skor alias daftar pencetak gol terbanyak di Liga 1 setelah dua pekan berjalan.

Eks striker Al-Nasr SC Lebanon itu memimpin dengan tiga gol, bersanding dengan koleganya asal Brasil, yakni Matheus Pato (Borneo FC) dan Bruno Moreira (Persebaya Surabaya).

"Saya tentu senang dengan tiga gol ini, meski tim hanya meraih satu poin. Ke depan, saya optimistis bisa lebih baik lagi," kata Gustavo Almeida usai hattrick ke gawang Persib.