Liga Italia

AC Milan Jadikan Boulaye Dia Target Utama, Posisi Olivier Giroud di Ujung Tanduk

Rabu, 12 Juli 2023 16:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram@boulaye_dia
Boulaye Dia, pemain Salernitana yang jadi buruan AC Milan di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: Instagram@boulaye_dia) Copyright: © Instagram@boulaye_dia
Boulaye Dia, pemain Salernitana yang jadi buruan AC Milan di bursa transfer musim panas 2023. (Foto: Instagram@boulaye_dia)

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia, AC Milan membidik striker berpengalaman Boulaye Dia, sehingga membuat posisi Olivier Giroud terancam.

Hal ini disampaikan Milan Reports pada Selasa (11/7/23). Menurutnya, AC Milan mulai serius pertimbangkan perekrutan Boulaye Dia di bursa transfer musim panas 2023.

"AC Milan Masih Minati Striker Serie A yang Klausul Pelepasannya Dipatok 25 Juta Euro," tertulis di headline Milan Reports, yang merujuk pada Boulaye Dia.

Diketahui, Boulaye Dia terakhir kali bermain untuk klub Liga Italia (Serie A), Salernitana. Pada musim lalu, penyerang asal Senegal itu mencatatkan 33 caps bersama tim.

Pemain 26 tahun itu memiliki catatan cukup impresif dengan koleksi 16 gol dan 6 assist untuk Salernitana. Pantas jika tim memberi harga tinggi ketika AC Milan menyatakan minat.

Sejauh ini, klub Rossoneri memang masih mengandalkan Olivier Giroud untuk posisi penyerang. Namun, usianya sudah cukup senior dan perlu regenerasi yang sepadan.

Maka dari itu, jika Boulaye Dia benar-benar merapat ke AC Milan, maka ini adalah alarm bahaya untuk Olivier Giroud, yang terancam kehilangan menit bermain reguler di timnya.

"Pemain Prancis berusia 36 tahun itu tidak bisa selalu menjadi starter seperti musim lalu, dia harus memiliki seseorang yang dapat menggantikannya," tulis Milan Reports.

Beberapa nama yang sudah masuk dalam radar AC Milan adalah Alvaro Morata, Mehdi Taremi, Gianluca Scamacca, namun Boulaye Dia memiliki kans lebih besar untuk direkrut.

"Hingga 20 Juli, pemain asal Senegal itu bisa didapatkan dengan membayar klausul pelepasannya sebesar 25 juta euro. Setelah tenggat waktu itu, negosiasi baru dilakukan dengan manajemen Salernitana," imbuhnya.