Bursa Transfer

Barcelona Krisis Lini Belakang, Xavi Hernandez Incar Bek Ekonomis Pablo Maffeo

Kamis, 13 Juli 2023 07:11 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Vincent West
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, membutuhkan bek kanan, sementara itu Xavi Hernandez incar rival gelut Vinicius Jr di bursa transfer kali ini. (Foto: REUTERS/Vincent West) Copyright: © REUTERS/Vincent West
Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, membutuhkan bek kanan, sementara itu Xavi Hernandez incar rival gelut Vinicius Jr di bursa transfer kali ini. (Foto: REUTERS/Vincent West)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, tengah membutuhkan bek kanan. Pelatih Xavi Hernandez incar rival gelut Vinicius Jr pada bursa transfer kali ini.

Sosok incaran Xavi Hernandez untuk direkrut Barcelona dan menjadi seteru Vinicius Junior adalah bek kanan Real Mallorca, Pablo Maffeo.

Xavi Hernandez telah menyerahkan beberapa nama bek kanan kepada dewan Barcelona untuk diboyong pada bursa transfer musim panas 2023.

Sebelumnya, Xavi sempat menyarankan Barcelona untuk memboyong bek Real Valladolid, Ivan Fresnada, pada jendela bursa transfer Juli ini.

Hal tersebut dikarenakan Ivan Fresnada dinilai sebagai pemain muda yang memiliki visi dan misi sama dengan Xavi Hernandez.

Namun, Barcelona kabarnya telah keluar dari perburuan Ivan Fresneda, usai Real Madrid dan Arsenal turut serta bersaing.

Keadaan itu juga disebabkan karena mahar yang dipatok oleh Real Valladolid sebesar 15 juta euro, atau setara dengan Rp166.32 miliar.

Melansir dari Mundo Deportivo, biaya tersebut dinilai Barcelona terlalu mahal bagi sorang pemain sekelas Ivan Fresnada.

Terlebih lagi, Barcelona diyakini akan kalah saing dengan kompetitornya, mengingat Real Madrid dan Arsenal memiliki ekonomi yang lebih mapan.

Kendati demikian, Barcelona kini dilaporkan mengincar Pablo Maffeo di bursa transfer musim panas ini. Kedatangan sang pemain diharapkan untuk counter Vinicius Jr di musim depan.