In-depth

Bedah Formasi AC Milan Bersama Pemain-pemain Anyar yang Sudah Resmi Gabung, Dahsyat!

Kamis, 13 Juli 2023 18:13 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Brahim Diaz (tengah) merayakan golnya di laga AC Milan vs Tottenham Hotspur (15/02/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Brahim Diaz (tengah) merayakan golnya di laga AC Milan vs Tottenham Hotspur (15/02/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Kerangka tim dari klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, untuk musim depan nampaknya sudah mulai terlihat setelah pemain-pemain baru resmi bergabung.

Aktivitas AC Milan di bursa transfer musim panas 2023 ini sempat terganggu dengan pemecatan dua pejabat klub, Paolo Maldini sebagai Direktur Teknik dan Ricky Massara dari posisi Direktur Olahraga.

Alhasil pergerakan AC Milan di lantai bursa transfer sedikit melambat. Perlahan tapi pasti, Rossoneri mulai bergerak dan satu per satu pemain incaran berhasil didatangkan.

Pemain pertama yang direkrut adalah kiper Marco Sportiello secara gratis dari Atalanta. Kemudian Milan mendatangkan pemain baru lagi yaitu Ruben Loftus-Cheek.

Ruben Loftus-Cheek diboyong dari Chelsea senilai 16 juta euro plus biaya tambahan sebesar 4 juta euro.

Lewat laman resmi mereka, Milan menyebut bahwa Loftus-Cheek mendapat kontrak berdurasi empat tahun alias hingga 30 Juni 2027 mendatang.

Terbaru, AC Milan meresmikan pemain muda berbakat yang bersinar di Piala Dunia U-20 2023 lalu, Luka Romero dari Lazio secara gratis karena kontraknya sudah habis akhir Juni kemarin.

Pemain berusia 18 tahun tersebut diganjar kontrak selama empat tahun oleh AC Milan. Luka Romero akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 18. 

Luka Romero pun diyakini bakal cukup sering diberi kesempatan bermain oleh pelatih Stefano Pioli pada musim 2023/2024 ini. Tidak berhenti sampai di situ, AC Milan terus mengupayakan pemain baru lainnya.

Dua nama yang santer segera merapat ke San Siro adalah Christian Pulisic dan Tijjani Reijnders. Pulisic telah tiba di Kota Milan untuk menjalani tes medis.

Penyerang asal Amerika Serikat itu diboyong dari Chelsea sebesar 20 juta euro, dan bakal dikontrak selama empat tahun ke depan hingga 2027.

Progres positif juga dialami AC Milan dalam upaya mendatangkan Tijjani Reijnders. Tawaran senilai 22 juta euro kabarnya sudah dekat untuk disetujui oleh AZ Alkmaar sang pemilik pemain.

Dengan adanya pemain-pemain baru di atas, AC Milan dianggap sudah sepenuhnya membangun kembali kekuatan tim untuk musim depan, setelah banyak ditingga pemain penting seperti Sandro Tonali hingga Brahim Diaz.

Hal tersebut membuat AC Milan patut diperhitungkan dalam perburuan gelar Liga Italia dan kompetisi lain di musim depan. Lantas bagaimana formasi tim besutan Stefano Pioli itu nanti?