Bursa Transfer

Bonucci Rela Potong Gaji Agar Tak Dibuang Juventus ke Klub Rival Liga Italia

Kamis, 13 Juli 2023 20:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Daniele Mascolo
Kapten Juventus, Leonardo Bonucci, rela memangkas gaji demi bertahan di tengah rumor dirinya bakal ditendang ke klub rival Liga Italia, Sampdoria.  REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Kapten Juventus, Leonardo Bonucci, rela memangkas gaji demi bertahan di tengah rumor dirinya bakal ditendang ke klub rival Liga Italia, Sampdoria. REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Kapten Juventus, Leonardo Bonucci, rela memangkas gaji demi bertahan di tengah rumor dirinya bakal ditendang ke klub rival Liga Italia, Sampdoria pada bursa transfer musim panas.

Masa depan bek veteran berpaspor Italia tersebut masih belum jelas. Padahal, Juventus di bawah besutan Massimiliano Allegri mulai bersiap menyambut musim baru, 2023-2024.

Diketahui, Bonucci memiliki sisa satu tahun terakhir pada kontraknya di Turin. Namun dirinya jarang dimainkan seiring dengan performanya yang mulai menurun.

Pada musim lalu saja, Bonucci lebih sering jadi pemain pengganti. Dia hanya mencatat 16 penampilan di ajang Liga Italia dan total 26 kali tampil di semua kompetisi.

Laporan dari jurnalis La Gazzetta dello Sport, Marco Guidi, menyebutkan Bianconeri sudah memberi tahu sang pemain bahwa dia bakal jarang dimainkan musim depan.

Meski demikian, Bonucci tetap dipanggil oleh Juventus untuk bergabung dalam persiapan pramusim pada Senin pekan depan.

Pada sesi tersebut, Bonucci kabarnya juga akan menemui direktur klub, Cristiano Giuntolo, untuk mencari kejelasan soal posisinya di Juventus.

Bonucci sendiri diyakini masih ingin membela Juventus. Dia juga ingin mendapatkan lagi kepercayaan dari Massimiliano Allegri agar bisa mendapat menit bermain.

Guidi juga mengungkapkan bahwa Bonucci sudah bersedia menurunkan gajinya sebesar 6,5 juta euro per musim. Angka ini sejatinya sudah dipangkas dari nominal awal saat dia meneken kontrak baru di masa lalu.

Sehingga pada musim 20230-2024, Bonucci mungkin hanya akan mengantongi 3,5 juta euro jika dia mau menghabiskan sisa setahun kontraknya di Turin.