In-depth

Sederet Alasan Kenapa Christian Pulisic Lebih Berguna dari Brahim Diaz di AC Milan

Jumat, 14 Juli 2023 16:23 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© @acmilan
Setelah melewati saga yang mungkin sudah berlangsung selama dua tahun terakhir, Christian Pulisic resmi menjadi milik AC Milan. (Foto: @acmilan) Copyright: © @acmilan
Setelah melewati saga yang mungkin sudah berlangsung selama dua tahun terakhir, Christian Pulisic resmi menjadi milik AC Milan. (Foto: @acmilan)

INDOSPORT.COM - Setelah melewati saga yang mungkin sudah berlangsung selama dua tahun terakhir, Christian Pulisic resmi menjadi milik AC Milan.

Bintang berkebangsaan Amerika Serikat tersebut ditebus dari Chelsea seharga 20 juta Euro dan menjadi rekrutan resmi keempat sang raksasa Liga Italia pada bursa transfer musim panas ini.

Nominal tersebut hanya sepertiga dari yang Chelsea bayarkan saat membelinya dari Borussia Dortmund di 2019 silam dan AC Milan berpeluang untuk mendapatkan sebuah bargain buy brilian.

Pulisic kemungkinan besar akan dijadikan oleh Rossoneri sebagai pengganti dari Brahim Diaz yang kebetulan memiliki banyak kesamaan soal posisi bermain.

Posisi utama Pulisic adalah gelandang serang namun layaknya Diaz, dapat bergerak bebas dalam pertandingan untuk mengisi kedua pos sayap.

Hal ini karena keduanya memang tipe pemain kreatif yang butuh banyak ruang berekspresi agar dapat mengeluarkan potensi terbaik mereka.

Namun ada peluang AC Milan telah menemukan pengganti yang lebih baik ketimbang Diaz yang sudah pulang usai peminjamannya dari Real Madrid berakhir.

Pulisic meski tidak pernah benar-benar bisa menyemen satu tempat di starting XI Chelsea selama empat tahun kariernya di Stamford Bridge namun tetap menyimpan potensi besar.

Tengok saja statistik dari berikut ini. Dengan hanya 821 menit dari 24 pertandingan yang ia mainkan di Liga Inggris musim lalu, Christian Pulisic bisa mengemas satu gol dan satu assist.

Memang masih belum bisa mengungguli Brahim Diaz yang kebagian tampil di 33 pertandingan Liga Italia dengan raihan enam gol dan tujuh assist namun ada pertimbangan lain yang membuat sang rekrutan anyar akan terlihat lebih menjanjikan.