In-depth

Henderson-Fabinho ke Arab Saudi, 3 Gelandang Pengganti yang Bisa Digaet Liverpool

Jumat, 14 Juli 2023 08:48 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Jan Kruger/Getty Images
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah bersiap kehilangan dua pilarnya ke Arab Saudi, yakni Jordan Henderson dan Fabinho. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah bersiap kehilangan dua pilarnya ke Arab Saudi, yakni Jordan Henderson dan Fabinho.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah bersiap kehilangan dua pilarnya ke Arab Saudi, yakni Jordan Henderson dan Fabinho.

Kedua pemain itu dikabarkan selangkah lagi akan hengkang dari Liverpool usai jadi bidikan dua klub Arab Saudi, yakni Al Ettifaq dan Al Ittihad.

Al Ettifaq dikabarkan mengincar nama Henderson, mengingat klub tersebut baru saja menggaet Steven Gerrard sebagai pelatih.

Gerrard kabarnya ingin bereuni dengan kompatriotnya itu dan membantunya agar bisa meraih prestasi di Arab Saudi.

Sedangkan Fabinho belum lama ini menjadi bidikan Al Ittihad yang siap menggelontorkan dana sebesar 40 juta poundsterling (Rp785 miliar).

Karena ketertarikan dua klub itu, Liverpool pun harus bersiap kehilangan Jordan Henderson dan Fabinho di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Kabar menyebutkan bahwa Henderson dan Fabinho pun terbuka untuk meninggalkan tim berjuluk The Reds itu dan merapat ke Arab Saudi.

Bayaran mahal yang akan didapatkan menjadi alasan besar keduanya untuk berganti klub dan meneruskan kiprahnya di Timur Tengah.

Apalagi baik Henderson dan Fabinho kini hampir memasuki masa akhir kariernya sebagai pemain, mengingat usia keduanya yang sudah dan hampir menyentuh kepala tiga.

Kepergian pemain sekelas Jordan Henderson dan Fabinho membuat Liverpool harus mencari pengganti keduanya. Berikut INDOSPORT sajikan tiga gelandang pengganti yang bisa digaet The Reds.