Liga Inggris

Rumor Transfer Liverpool: Fabinho Susul Henderson, Levi Colwill Kian Menjauh

Jumat, 14 Juli 2023 18:59 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Duel udara antara pemain Arsenal, Gabriel Jesus dan pemain Liverpool, Fabinho di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Duel udara antara pemain Arsenal, Gabriel Jesus dan pemain Liverpool, Fabinho di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Simak rumor bursa transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Kamis (14/7/23), Fabinho menyusul Jordan Henderson ke Arab Saudi, Levi Colwill kian menjauh.

Klub raksasa Inggris, Liverpool, berpeluang kehilangan satu gelandang lagi setelah Jordan Henderson mengungkapkan niat hijrah ke Arab Saudi.

Adalah pemain gelandang, Fabinho, yang disebut akan menyusul langkah Jordan Henderson ke klub Arab Saudi. Bedanya, Fabinho akan ke Al Ittihad.

Kabar merapatnya Fabinho ke Al Ittihad disampaikan langsung oleh jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano.

Jurnalis Italia tersebut juga mengatakan sang pelatih Al Ittihad sendiri, Nuno Espirito Santo, yang menginginkan kedatangan Fabinho ke Al Ittihad.

"Negosiasi antara Fabinho dan Al ittihad tengah berlangsung. Belum ada yang terjadi saat ini dan belum ada tawaran resmi yang masuk," cuit Fabrizio Romano.

"Sudah ada pendekatan resmi, tetapi Fabinho adalah prioritas utama pelatih Al Ittihad, Nuno Espirito Santo," imbuhnya.

Fabinho sendiri merupakan gelandang bertahan yang menjadi kunci permainan Liverpool besutan Jurgen Klopp.

Bersama dengan Jordan Henderson dan Giorginio Wijnaldum, Fabinho menjadi kunci Liverpool mendapatkan gelar juara Liga Champions musim 2019/2020 lalu.

Dengan kemungkinan hengkangnya Fabinho, Liverpool justru mendapat kabar tidak sedap dari upaya mereka memboyong Levi Colwill.