Bursa Transfer

Juventus Kian Dekat Daratkan Kessie Usai Tawaran Miringnya Diterima Barcelona

Sabtu, 15 Juli 2023 16:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Albert Gea
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, kian dekat mendatangkan Franck Kessie setelah tawarannya diterima oleh Barcelona. Copyright: © REUTERS-Albert Gea
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, kian dekat mendatangkan Franck Kessie setelah tawarannya diterima oleh Barcelona.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, kian dekat mendatangkan Franck Kessie setelah tawarannya diterima oleh Barcelona.

Dilaporkan oleh media Spanyol, Sport, Juventus melayangkan tawaran hanya sebesar 15 juta euro (Rp253 miliar) untuk pemain berpaspor Pantai Gading itu.

Tawaran tersebut pun dilaporkan akan diterima oleh Barcelona yang tengah memang diwajibkan untuk melego pemainnya.

Saat ini, Barcelona diwajibkan menjual para pemainnya karena tak bisa mendaftarkan pemain barunya yakni Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez.

Keduanya tak bisa didaftarkan karena saat ini raksasa Catalan itu telah melebihi batas ambang gaji yang ditetapkan otoritas Liga Spanyol atau LaLiga.

Hal tersebut membuat tawaran Juventus yang hanya 15 juta euro untuk Franck Kessie kemudian akan diterima Barcelona di musim panas ini.

Sejatinya, tawaran tersebut masih jauh dari valuasi Barcelona. Sebagai informasi, pemain berusia 26 tahun itu dipagari mahar 30 juta euro (Rp506 miliar).

Namun setelah muncul desakan agar bisa mengurangi beban gajinya, klub berjuluk Blaugrana itu mau tak mau menerima tawaran setengah harga dari Juventus itu.

Juventus menginginkan jasa Kessie untuk menambal lini tengahnya. Ide transfer ini sendiri diketahui datang dari sang Direktur Olahraga, yakni Cristiano Giuntoli.

Cristiano Giuntoli sudah mengidam-idamkan jasa Franck Kessie sejak lama. Tapi, impiannya kemungkinan baru bisa terwujud bersama Juventus di bursa transfer musim panas 2023 ini.