Liga Inggris

Manchester United Siapkan Langkah Kejutan untuk Dekati Frenkie de Jong

Sabtu, 15 Juli 2023 12:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Albert Gea
Ekspresi kecewa Frenkie de Jong usai Barcelona kalah dari Bayern Munchen dan degradasi ke Liga Europa (27/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Ekspresi kecewa Frenkie de Jong usai Barcelona kalah dari Bayern Munchen dan degradasi ke Liga Europa (27/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tengah punya niat gila untuk merekrut Frenkie de Jong dari Barcelona di bursa transfer musim panas 2023.

Manchester United membuat gebrakan lagi di bursa transfer. Usai melayangkan tawaran pertama untuk Theo Hernandez dari AC Milan sebesar 60 juta euro, sekarang mereka beralih ke Barcelona.

Melansir Football Talk, klub yang berjuluk Setan Merah itu dikabarkan ingin mendekati gelandang Barcelona yang bernama Frenkie de Jong.

Niat ini bermula dari Erik ten Hag, pelatih mereka, yang mengatakan ingin bereuni dengan De Jong di Old Trafford.

Sebelum ini, keduanya memang sama-sama mengabdi untuk raksasa Eredivisie Belanda yang bernama Ajax Amsterdam.

Erik ten Hag dinilai terobsesi dengan De Jong lantaran melihat sepak terjang sang pemain selama membela Blaugrana sejak 2019.

Kalau rumor ini benar, niat Man Utd bisa dikatakan nekat. Sebab berdasarkan Transfermarkt, Frenkie De Jong punya harga jual 75 juta euro.

Lebih lanjut, De Jong rencananya akan menggantikan posisi Fred atau Scott McTominay, yang memang sudah lama dikabarkan bakal dibuang oleh Setan Merah.

Fred saat ini menjadi rebutan antara Galatasary, Fulham, dan beberapa klub Arab Saudi. Manchester United baru saja menolak tawaran dari Galatasaray.

Sementara itu, Scott McTominay saat ini sedang menjadi incaran West Ham United. The Hammers mengincarnya untuk menggantikan posisi Declan Rice ke Arsenal.