Bursa Transfer

Rumor Transfer Liverpool: Henderson Siap Pergi Caicedo Dibajak Jadi Pengganti

Sabtu, 15 Juli 2023 16:23 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Phil Noble
Berikut adalah rumor transfer Liverpool untuk hari ini, Sabtu (15/07/23), dimana kabar mengenai masa depan Jordan Henderson jadi tajuk utama. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Berikut adalah rumor transfer Liverpool untuk hari ini, Sabtu (15/07/23), dimana kabar mengenai masa depan Jordan Henderson jadi tajuk utama. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rumor transfer Liverpool untuk hari ini, Sabtu (15/07/23), dimana kabar mengenai masa depan Jordan Henderson jadi tajuk utama.

Kapten sekaligus gelandang andalan The Reds tersebut dikabarkan bakal melanjutkan karier ke Arab Saudi dan pihak klub berencana menggantikannya dengan Moises Caicedo.

Dilaporkan oleh David Ornstein dari The Athletic, Liverpool memang belum menerima proposal resmi untuk pembelian Henderson namun dalam waktu dekat bisa segera tiba.

Klub yang dikabarkan tertarik pada eks Sunderland tersebut adalah Al Ettifaq yang dilatih oleh mantan rekan Henderson sendiri sekaligus legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Selain faktor Gerrard, Al Ettifaq juga siap memberikan gaji sebesar 700.000 Pounds atau 13 miliar Rupiah per pekan untuk si pemain mau datang ke Prince Mohammed bin Fahd Stadium pada bursa transfer kali ini.

"Liverpool belum mendapatkan tawaran namun jika Jordan Henderson bersedia pindah maka pembicaraan serius akan langsung dilakukan," beber Ornstein.

"Sudah dekatnya agenda timnas Inggris di EURO dan kontrak yang masih tersisa selama dua tahun jadi pertimbangannya untuk bertahan,"

"Kini Liverpool punya cukup banyak opsi gelandang sehingga wajar jika kita akan melihat satu atau dua di antaranya akan pergi. Akankah Henderson bisa pindah? Belum ada konfirmasi sejauh ini," tambah sang jurnalis lagi.

Henderson sudah membela Liverpool sejak digaet dari Sunderland pada bursa transfer musim panas 2011 silam dan sampai detik ini menjadi penggawa yang setia bagi Merseyside Merah

Hanya saja usianya kini sudah 33 tahun dan pria yang sudah mengangkat delapan trofi selama di Anfield itu pada akhirnya harus digantikan juga dan Liverpool sudah mengincar satu nama.