Liga Spanyol

Barcelona Siap Tumbalkan Frenkie de Jong demi Bernardo Silva

Minggu, 16 Juli 2023 12:18 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Craig Brough
Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, siap menumbalkan Frenkie de Jong untuk mendapatkan Bernardo Silva. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, siap menumbalkan Frenkie de Jong untuk mendapatkan Bernardo Silva. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, siap menumbalkan Frenkie de Jong untuk mendapatkan Bernardo Silva.

Perburuan Barcelona di bursa transfer musim panas masih berlanjut. Setelah berhasil mengamankan Ilkay Gundogan, Inigo Martinez, dan Vitor Roque, Blaugrana segera bermanuver untuk mencari pemain anyar lagi.

Tak tanggung-tanggung, kali ini yang menjadi incaran merekan adalah rekan setim Ilkay Gundogan di Manchester City, Bernardo Silva.

Hanya saja, niat Barcelona mendatangkan Bernardo Silva akan terganjal oleh banderol supermahal yang dipatok Manchester City.

Juara Liga Champions musim lalu tersebut mematok harga 80 juta euro untuk sang pemain, yang tentunya cukup mahal untuk klub yang masih terlilit masalah finansial seperti Barcelona.

Namun, dilansir dari Mirror, Barcelona menyiapkan tawaran menarik untuk bisa memboyong Bernardo Silva ke Camp Nou. Mereka berniat "tukar tambah" demi memikat Manchester City.

Adapun pemain yang disiapkan untuk menjadi barter bagi Bernardo Silva adalah Frenkie de Jong, yang santer dirumorkan masuk radar Manchester City.

Hanya saja, pelatih Man City, Pep Guardiola, berulang kali menegaskan jika dirinya tak akan menjual Bernardo Silva. Sang pemain merupakan jangkar penting bagi tim, yang berjasa menghadirkan treble untuk Man City musim lalu.

Namun, menurut Foot Mercato, Bernardo Silva telah memiliki niatan meninggalkan Manchester City. Hal ini tentunya menjadi celah yang bisa dimanfaatkan Blaugrana.

Namun, Barcelona juga mesti bersaing dengan banyak klub jika mau mendapatkan tanda tangan Bernardo Silva.