Bursa Transfer

Franck Kessie Panik Pilih Klub Baru Usai Pasti Ditendang Barcelona

Minggu, 16 Juli 2023 19:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS-Albert Gea
Franck Kessie dikabarkan mulai panik mencari klub baru usai dipastikan ditendang Barcelona pada bursa transfer musim panas. REUTERS-Albert Gea Copyright: © REUTERS-Albert Gea
Franck Kessie dikabarkan mulai panik mencari klub baru usai dipastikan ditendang Barcelona pada bursa transfer musim panas. REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM - Franck Kessie dikabarkan mulai panik mencari klub baru usai dipastikan ditendang Barcelona pada bursa transfer musim panas.

Situasi keuangan yang sulit memaksa Barcelona harus menjual sejumlah pemain agar bisa mendaftarkan semua pemain baru mereka di kompetisi Liga Spanyol 2023-2024.

Setidaknya ada tujuh hingga delapan pemain yang masuk dalam daftar jual Blaugrana. Salah satunya, Franck Kessie yang baru direkrut dari AC Milan musim panas 2022 kemarin.

Kessie sendiri menunjukkan penampilan mengecewakan di bawah besutan Xavi Hernandez, berbeda jauh dari performanya sebelumnya saat bersama AC Milan.

Musim lalu, dia hanya mencatat 16 pertandinga  di semua kompetisi dari total 43 pertandingan dengan sumbangsih 3 gol dan 3 assist.

Melansir dari Football Espana, situasi Franck Kessie sendiri juga sama sulitnya setelah terdepak dari skuat Xavi. Dirinya dihadapkan dengan dua pilihan penentu nasibnya musim depan.

Gelandang berkebangsaan asal Pantai Gading tersebut sejatinya sudah memiliki dua klub yang berminat menandatanganinya, yakni Juventus dan Al Hilal.

Juventus kabarnya tertarik dengan Franck Kessie karena  titah Massimiliano Allegri yang butuh gelandang berpengalaman di Liga Italia.

Di saat bersamaan, Franck Kessie juga diincar oleh klub Arab Saudi, Al Hilal. Klub ini sebelumnya sudah berhasil mendatangkan bintang-bintang Eropa termasuk Sergej Milinkovic-Savic.

Akan tetapi, tawaran tersebut tidak menarik bagi Kessie karena dirinya masih ingin bertahan di Barcelona. Kalaupun pindah, Kessie kabarnya hanya mau hijrah ke Liga Inggris.