In-depth

Adu Kualitas Hugo Ekitike dan Mehdi Taremi, Siapa Paling Ganas untuk Lini Depan AC Milan?

Senin, 17 Juli 2023 22:14 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Pedro Nunes
Hugo Ekitike dan Mehdi Taremi saat ini adalah dua kandidat striker baru AC Milan yang rencananya akan dibeli pada bursa transfer musim panas ini. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Hugo Ekitike dan Mehdi Taremi saat ini adalah dua kandidat striker baru AC Milan yang rencananya akan dibeli pada bursa transfer musim panas ini. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Hugo Ekitike dan Mehdi Taremi saat ini adalah dua kandidat striker baru AC Milan yang rencananya akan dibeli pada bursa transfer musim panas ini.

I Rossoneri memutuskan untuk tidak lagi terlalu bergantung pada Olivier Giroud musim depan dan itulah kenapa penyerang anyar harus merapat ke San Siro sebelum 2023/2024 dimulai.

Dilaporkan dari Tuttosport, Paris Saint-Germain (PSG) membuka pintu untuk menjual striker muda mereka yakni Ekitike.

20 juta Euro sudah cukup untuk membawa pemain 21 tahun itu keluar dari Parc des Princes. Nominal tersebut hanya 2/3 dari harga belinya dari Reims.

Sementara itu melansir Gianluca Di Marzio, Taremi juga dibanderol dengan harga tidak jauh berbeda oleh FC Porto.

Hanya dengan 30 juta Euro sang bomber subur asal Iran sudah bisa diboyong pergi. Bahkan 25 juta Euro pun mereka terima bila sejumlah bonus disediakan.

Pemain mana yang seharusnya AC Milan rekrut pada bursa transfer musim panas ini? Jawabannya tergantung apa yang mereka cari dari sosok striker baru.

Andai mau pembelian dengan garansi sukses jangka pendek lebih besar maka Mehdi taremi jawabannya.

Taremi baru saja menjalani musim yang luar biasa dengan mengemas 31 gol dan 14 assist dari 51 penampilan untuk Porto di segala kompetisi 2022/2023.

Per 90 menit, Taremi melepas 2,8 tembakan dengan akurasi super tinggi 62,5%.

Khusus di Liga Portugal, eks Persepolis dan Rio Ave itu menjaringkan 22 gol dari angka harapan gol (xG) yang hanya mencapai 20,1.

Hanya saja usia Mehdi Taremi saat ini sudah menginjak 30 tahun yang mana AC Milan mungkin harus berburu mesin gol baru dalam tempo dua atau tiga musim lagi.

Il Diavolo Rosso hanya akan mengulangi siklus penyerang tua mereka seperti saat menggantikan Zlatan Ibrahimovic dengan Olivier Giroud yang sudah sama-sama memasuki paruh akhir usia kepala tiga.

Jika mau sedikit berjudi, maka Hugo Ekitike yang hampir 10 tahun lebih muda layak untuk AC Milan boyong di bursa transfer kali ini.

Statistiknya bersama PSG musim lalu memang kurang seksi dengan hanya hanya ada tiga gol Liga Prancis bisa dikemas dari 25 pertandingan namun hal itu masih bisa dimaklumi.