Liga Inggris

Alasan Mendatangkan Sofyan Amrabat Bisa Menjadi Bencana Bagi Liverpool

Senin, 17 Juli 2023 19:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Eva Korinkova
Ambisi klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool dalam mendatangkan Sofyan Amrabat sebagai pengganti Fabinho justru bisa berujung bencana.(Foto: REUTERS/Eva Korinkova) Copyright: © REUTERS/Eva Korinkova
Ambisi klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool dalam mendatangkan Sofyan Amrabat sebagai pengganti Fabinho justru bisa berujung bencana.(Foto: REUTERS/Eva Korinkova)

INDOSPORT.COM – Ambisi klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool dalam mendatangkan Sofyan Amrabat sebagai pengganti Fabinho justru bisa berujung bencana.

Sebagaimana diketahui bahwa Liverpool tengah mencari pengganti sepadan bagi Fabinho, yang belakangan dilaporkan telah mencapai kata sepakat dengan klub Arab Saudi, Al Ittihad.

Bahkan kesepakatan ini membuat Fabinho dikabarkan tak dimasukan ke dalam kamp pelatihan pramusim The Reds di Jerman.

Hal ini akhirnya membuat Liverpool dipaksa untuk mencari pengganti gelandang asal Brasil tersebut pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Dari sekian nama yang ada, tim asal Merseyside ini kabarnya menargetkan sosok Sofyan Amrabat dari Fiorentina, yang dianggap punya kemiripan bermain dengan Fabinho.

Sofyan Amrabat menjadi target Liverpool di bursa transfer musim panas 2023 ini karena harganya yang murah yakni hanya dihargai di bawah 30 juta poundsterling (Rp589 miliar).

Meski murah dan dianggap cocok untuk menggantikan Fabinho, media asal Inggris yakni Liverpool Echo menyebutkan bahwa kepindahan pemain asal Maroko itu bisa saja merugikan Liverpool.

Kerugian pertama adalah pengalaman Amrabat yang tak pernah bermain di Inggris, serta tak pernah bermain di klub besar, meski dirinya mampu tampil solid di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Maroko.

Kemudian kerugian kedua ialah jika Liverpool mendatangkannya adalah Amrabat berpotensi absen sebulan karena harus mengikuti Piala Afrika pada awal tahun 2024

Liverpool sendiri sudah dipastikan akan kehilangan Mohamed Salah yang membela Mesir. Sehingga jika masih berniat memboyong Sofyan Amrabat, maka The Reds bakal kehilangannya dalam waktu satu bulan untuk Piala Afrika.