In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Barcelona Usai Daratkan Bernardo Silva dan Pablo Maffeo

Senin, 17 Juli 2023 14:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Craig Brough
Bernardo Silva, pemain Manchester City yang sedang diincar Barcelona di bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Bernardo Silva, pemain Manchester City yang sedang diincar Barcelona di bursa transfer musim panas 2023. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona dilaporkan serius untuk mendaratkan Bernardo Silva dan Pablo Maffeo pada bursa transfer musim panas 2023.

Pelatih Barcelona yakni Xavi Hernandez belum puas setelah mengamankan Ilkay Gundogan, Inigo Martinez, dan Vitor Roqe. Bernardo Siva dan Pablo Maffeo menjadi target selanjutnya di bursa transfer.

Manchester City memang mematok harga sangat mahal untuk Bernardo Silva yakni sebenar 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun.

Namun menurut laporan dari Mirror, Barcelona sudah menyiapkan tawaran menarik demi memboyong gelandang andalan Timnas Portugal tersebut.

Adapun pemain yang disiapkan untuk menjadi barter bagi Bernardo Silva adalah Frenkie de Jong, yang santer dirumorkan masuk radar Manchester City.

Sementara itu, Blaugrana juga ingin menambah amunisi baru di lini belakang. Xavi Hernandez tengah mengincar bek kanan milik Real Mallorca bernama Pablo Maffeo.

Hal tersebut dikarenakan Pablo Maffeo memiliki nilai pasaran yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan Ivan Fresnada.

Meskipun sejatinya Pablo Maffeo juga mempunyai usia lebih tua dari Ivan Fresnada, tetapi kualitasnya lebih baik.

Terbukti, Maffeo mampu menyumbangkan torehan 2 gol dan 3 assist dari 37 pertandingan yang dilakoni bersama Real Mallorca di 2022/2023.

Melansir dari Football Espana, Barcelona akan berusaha sekuat tenaga demi bisa mendatangkan Pablo Maffeo ke Camp Nou.

Bila Barcelona berhasil mendaratkan Bernardo Silva dan Pablo Maffeo, maka Xavi Hernandez bakal memiliki skuat yang siap mempertahankan gelar juara Liga Spanyol. Berikut prediksi formasi Blaugrana untuk musim 2023-2024: