Liga Spanyol

Eks Gelandang Chelsea, Oriol Romeu Resmi Pulang ke Barcelona

Senin, 17 Juli 2023 19:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Instagram@gironafc
Oriol Romeu pemain Girona FC. (Foto: Instagram@gironafc) Copyright: © Instagram@gironafc
Oriol Romeu pemain Girona FC. (Foto: Instagram@gironafc)

INDOSPORT.COM - Barcelona dilaporkan akan menambah pemain baru di bursa transfer musim panas. Sosok yang datang adalah mantan gelandang Chelsea, Oriol Romeu.

Menurut jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Barca dan Girona selaku klub pemilik Romeu telah mencapai kesepakatan. Oriol Romeu juga telah lulus tes medis. 

Dalam kesepakatan transfer, Blaugrana menyertakan pemain muda, Pablo Torre. Gelandang 20 tahun itu pindah ke Girona dengan status pinjaman selama satu musim.

Kedatangan Romeu ke Barcelona menambah opsi di lini tengah. Dia diproyeksikan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Sergio Busquets yang pindah ke klub MLS, Inter Miami setelah kontraknya habis pada akhir musim lalu. 

Direkrutnya Romeu sedikit mengejutkan. Tapi, itu merupakan opsi paling ideal karena nilai transfer yang murah atau hanya 5 juta Euro jika melihat harga di Transfermarkt.

Apalagi dengan situasi Barcelona yang sedang mengalami masalah kekurangan finansial.

Romeu juga sudah mengenal Barca dengan baik. Dia merupakan jebolan akademi La Masia dari 2006 - 2011. 

Berdasarkan laporan Goal, Romeu disebut akan menandatangani kontrak dalam waktu dekat. Dia bisa ikut skuad saat tur pramusim Barcelona di Amerika Serikat.

Oriol Romeu mengawali karir bersama tim muda Espanyol dan bergabung ke Barcelona pada 2006 lalu. Pemain 31 tahun itu menghabiskan waktu enam musim sebelum akhirnya pindah ke klub Inggris, Chelsea.

Selain itu, Romeu juga pernah beberapa klub lain seperti Valecia, VFB Stuttgart dan Southampton.