Liga Inggris

Kabar Baik! Man United Segera Perpanjang Kontrak Marcus Rashford

Senin, 17 Juli 2023 16:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Peter Powell
Klub Liga Inggris, Manchester United, selangkah lagi bakal memperpanjang kontrak penyerang andalannya, Marcus Rashford. 
 (Foto: REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Klub Liga Inggris, Manchester United, selangkah lagi bakal memperpanjang kontrak penyerang andalannya, Marcus Rashford. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, selangkah lagi bakal memperpanjang kontrak penyerang andalannya, Marcus Rashford. 

Marcus Rashford yang musim lalu mengemas 30 gol di semua kompetisi bersama Manchester United dipastikan akan menandatangani kontrak baru berdurasi 5 tahun. 

Kabar gembira ini diungkapkan oleh jurnalis The Athletic, David Ornstein, melalui cuitan di akun Twitter pada hari Senin (17/07/23). 

“Eksklusif. Man United mencapai kesepakatan dengan Marcus Rashford untuk kontrak baru selama 5 tahun,” demikian tulis David Ornstein

“Kontrak berlaku hingga  2028 dalam tahap akhir negosiasi dan akan ditandatangani setelah pemain 25 tahun itu menolak tawaran menggiurkan dari klub Inggris dan luar negeri demi bertahan di Manchester United,” lanjut sang jurnalis.

Agen Rashford yakni Dwaine Maynard dilaporkan sudah mencapai kesepakatan kontrak baru untuk kliennya itu. Kontrak baru Rashford nantinya akan berlaku hingga 2028 mendatang. 

Kesepakatan ini merupakan tahap akhir sekaligus titik terang dari nasib Rashford yang sempat terkatung-katung lantaran kontrak lamanya hanya tersisa 12 bulan lagi. 

Diketahui, Marcus Rashford memang sudah menjalin pembicaraan soal kontrak barunya dalam waktu cukup lama meski beberapa kali mandek karena masalah gaji. 

Di sisi lain, Marcus Rashford juga sempat mendapatkan penawaran Paris Saint-Germain yang siap memberikan gaji lebih besar daripada di Manchester United. 

Manchester United pun tidak mau kalah. Klub Liga Inggris ini menawari Rashford kontrak jangka panjang untuk Rashford dengan gaji per pekan sebesar 375 ribu pounds atau Rp7,1 miliar.