Liga Italia

Luis Hasa Jadi Pengganti Sempurna Chiesa di Juventus Usai Bawa Italia Juara Euro U-19

Senin, 17 Juli 2023 13:43 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Massimo Pinca
Juventus tidak perlu panik bila harus kehilangan Federico Chiesa pada bursa transfer musim panas ini karena sang raksasa Liga Italia punya Luis Hasa. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Juventus tidak perlu panik bila harus kehilangan Federico Chiesa pada bursa transfer musim panas ini karena sang raksasa Liga Italia punya Luis Hasa. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Juventus tidak perlu panik bila harus kehilangan Federico Chiesa pada bursa transfer musim panas ini karena sang raksasa Liga Italia punya Luis Hasa.

Hasa baru saja membuat catatan fenomenal kala membawa tim nasional Italia menjadi kampiun EURO U-19 2023 dengan mengalahkan Portugal pada Senin (17/07/23) ini.

Peran Hasa dalam sukses Italia U-19 di kejuaraan junior yang digelar di Malta tersebut tidaklah kecil kecil.

Gelandang versatile milik akademi Juventus itu bermain di tiap lima pertandingan dan hanya sekali dirinya tidak dipasang sebagai starter.

Dalam prosesnya, satu gol plus empat assist mampu disumbangkan Luis Hasa. Gol tunggal kemenangan Italia di partai puncak adalah kreasi pemuda kelahiran 6 Januari 2004 itu kala crossing-nya mampu ditanduk masuk Michael Kayode.

Mengingat usianya yang sudah cukup matang, besar kemungkinan Juventus akan mempromosikan Hasa ke tim senior pada 2023/2024 mendatang setelah sebelum ini hanya pernah bermain di tim primavera Il Bianconeri saja.

Kebetulan Chiesa dirumorkan akan hengkang ke Liverpool sehingga akan ada satu slot tersisa di skuad asuhan Massimiliano Allegri.

Hasa bisa bermain di lebih dari satu posisi meski area operasi utamanya adalah gelandang serang.

Di EURO U-19 2023 fleksibilitasnya sudah cukup teruji karena pelatih Gli Azzurri junior yakni Alberto Bollini juga sempat menempatkannya di sayap kiri dan gelandang tengah.

Hasilnya Italia kembali menjuarai turnamen tersebut setelah kali terakhir melakukannya pada edisi 2003 silam.