In-depth

Michael Kayode, Pahlawan Italia saat Juara Euro U-19 yang Dicampakkan Juventus

Senin, 17 Juli 2023 06:49 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/mike_kayo_/
Michael Kayode, Pahlawan Italia saat Juara Euro U-19 Copyright: © instagram.com/mike_kayo_/
Michael Kayode, Pahlawan Italia saat Juara Euro U-19

INDOSPORT.COM – Mengenal profil serta potensi Michael Kayode, wonderkid potensial pernah yang dicampakkan Juventus namun kini berhasil jadi pahlawan Timnas Italia saat menjuarai Euro U-19 2023.

Timnas Italia sendiri berhasil memastikan diri keluar sebagai juara Euro U-19 2023 usai mengalahkan Portugal dalam partai final, Senin (17/07/2023).

Dalam laga yang berlangsung di Ta' Qali National Stadium tersebut, Timnas Italia U-19 berhasil menang tipis 0-1 atas skuat muda A Selecao.

Michael Kayode jadi pahlawan kemenangan Italia di pertandingan ini, gol tunggalnya pada menit ke-19 berhasil membawa Gli Azzurrini juara.

Bagi Italia, ini merupakan kali keempat mereka mampu menjuarai Euro U-19 setelah sebelumnya terjadi pada 1958, 1966, dan 2003 silam. 

Pada saat terakhir kali juara, Italia U-19 yang berisikan sejumlah pemain muda potensial seperti Giorgio Chiellini, Alberto Aquilani hingga Giampaolo Pazzini berhasil mengalahkan Portugal di partai final.

Di gelaran Euro U-19 kali ini, Michael Kayode terpilih sebagai pemain terbaik melalui gol semata wayangnya.

Pemain 19 tahun tersebut sukses memaksimalkan umpan silang Luis Hasa di menit ke-19 dan menyundul bola ke gawang Portugal yang dikawal Goncalo Ribeiro.

Sepanjang gelaran Euro U-19, penampilan Michael Kayode terbilang apik lantaran ia alami perubahan posisi bermain.

Michael Kayode sejatinya merupakan bek sayap saat tampil di level klub, akan tetapi pelatih Alberto Bollini mengubahnya menjadi winger dan langsung berikan kontribusi maksimal buat Italia.

Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT merangkum profil serta potensi Michael Kayode yang jadi pahlawan kemenangan Italia di Euro U-19: