In-depth

Nasib Terkini Para Pesepakbola Asal Inggris yang Pernah Sandang Pemain Termahal Sebelum Declan Rice

Senin, 17 Juli 2023 20:47 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Peter Nicholls
Declan Rice saat laga Liga Inggris antara West Ham United vs Wolverhampton Wanderers Copyright: © Reuters/Peter Nicholls
Declan Rice saat laga Liga Inggris antara West Ham United vs Wolverhampton Wanderers

INDOSPORT.COM - Declan Rice menjadi pemain asal Inggris selanjutnya yang menyandang status pemain termahal di sepak bola Liga Inggris. Tetapi para pemain sebelumnya banyak yang tidak sukses setelah mendapat predikat itu.

Saga transfer Declan Rice akhirnya berakhir sudah. Masa depan sang gelandang timnas Inggris itu sudah diketahui yakni meninggalkan West Ham United dan bergabung dengan Arsenal.

Arsenal mendatangkan Declan Rice dengan biaya cukup mahal yakni 105 juta poundsterling atau lebih dari Rp2 triliun.

Nominal itu membuat Declan Rice kini menyandang status sebagai pemain Britania termahal dalam sejarah sepak bola Inggris maupun Eropa.

Ia memecahkan rekor transfer milik Jack Grealish saat diboyong oleh Manchester City dari Aston Villa dengan biaya 100 juta poundsterling tahun lalu.

"Pemain internasional Inggris Declan Rice telah bergabung dengan kami dari West Ham United dengan kontrak jangka panjang," bunyi keterangan di laman resmi Arsenal.

Meski masih berusia 24 tahun, Rice memiliki jam terbang tinggi. Rice telah membuat 245 penampilan selama enam musim untuk West Ham dan 43 kali bermain untuk timnas Inggris.

Declan Rice bukanlah satu-satunya pesepakbola asal Inggris yang menyandang status pemain termahal, sebab sebelumnya sudah ada beberapa nama.

Akan tetapi performanya di tim baru usai dibeli mahal malah seiring waktu malah mengecewakan. Berikut kabar terbaru para pemain yang pernah berstatus termahal asal Inggris.